alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Prof Adi Utarini Masuk 100 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia 2021 versi Majalah Time

Galih Priatmojo Jum'at, 17 September 2021 | 08:36 WIB

Prof Adi Utarini Masuk 100 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia 2021 versi Majalah Time
Peneliti Utama WMP Yogyakarta, Prof. Adi Utarini saat ditemui di Komplek kampus UGM, Rabu (26/8/2020). [kontributor/uli febriarni]

Prof Adi Utarini ilmuwan dari UGM masuk jajaran 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah Time

SuaraJogja.id - Ilmuwan UGM, Adi Utarini didapuk sebagai salah satu dari 100 tokoh paling berpengaruh di dunia pada 2021 versi majalah time.

Prof. Adi Utarini yang dijuluki sebagai komandan nyamuk ini masuk dalam top 100 tokoh paling berpengaruh di dunia versi majalah Time bersanding dengan sejumlah tokoh dunia lainnya, diantaranya ada aktris Billie Eilish, Kate Winslet, Pangeran Harry dan Meghan Markle serta Sunisa Lee.

Ulasan mengenai sosok Adi Utarini ditulis oleh salah satu orang terkaya di dunia yakni Melinda Gates. Melinda menyebut Adi Utarini memberikan sumbangan besar terhadap dunia sains dan kesehatan melalui penelitiannya bersama World Mosquito Program.

Salah satu ilmuwan kesayangan Presiden Jokowi ini mengungkapkan terima kasih atas penghargaan yang didapatnya tersebut.

Baca Juga: 57 Pegawai KPK Dipecat, Pukat UGM: Respons Presiden Cermin Komitmen Berantas Korupsi Lemah

"Terima kasih Melinda French Gates untuk menghargai tim kami melalui penghargaan 100 tokoh paling berpengaruh di majalah Time," ucapnya.

Lebih lanjut ia mengajak Melinda untuk kembali mampir ke Yogyakarta dan melihat para kader perempuan menyebar telur nyamuk Wolbachia.

"Jika Anda kebetulan berkunjung ke Indonesia lagi, silakan mampir ke Yogyakarta. Anda akan sangat senang melihat sekitar 2.500 kader perempuan menyebarkan telur nyamuk di masyarakat di Sleman. Kami sangat bangga pada mereka. Terima kasih dan salam hangat dari tim kami, wmpyogyakarta," terangnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait