alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Butet Kartaredjasa Kaget Kegirangan Dijenguk Gus Mus ke Rumahnya: Mak Jegagik!

Eleonora PEW Kamis, 07 Oktober 2021 | 13:50 WIB

Butet Kartaredjasa Kaget Kegirangan Dijenguk Gus Mus ke Rumahnya: Mak Jegagik!
Butet Kartaredjasa dijenguk Gus Mus - (Instagram/@masbutet)

"Ing atase saya agamane ra cetha - cuma Kristen cabang NU. - kok saya mendapat perlakuan terhormat dari njenengan," ungkap Butet.

SuaraJogja.id - Belakangan ini tampaknya Butet Kartaredjasa makin sering kedatangan rekan sesama budayawan di rumahnya. Setelah Sudjiwo Tejo, kini giliran Gus Mus yang yang berkunjung ke rumah Butet Kartaredjasa.

Kedatangan Gus Mus itu pun membuat Butet Kartaredjasa terkejut dan bahagia tak terkira. Ia mengungkapkan reaksinya tersebut lewat sebuah unggahan di Instagram pada Rabu (6/10/2021).

Pagi itu, kata Butet, ia merasa sangat senang ketika KH Ahmad Mustofa Bisri, yang akrab disapa Gus Mus, tiba-tiba berada di rumahnya untuk mendoakan kesehatannya.

"BUNGAH DAN BERKAH. Tidak ada rasa bungah yang kebungahannya melebihi peristiwa tadi pagi, 09.30an, ketika mendadak - mak jegagik - seorang penyair, pelukis, guru bangsa, pepundhen, ulama penjaga ke-Indonesia-an, muncul di rumah saya. GusMus rawuh di rumah saya, desa Kembaran, Bantul, untuk mendoakan kesehatan saya," terang Butet.

Baca Juga: Sudjiwo Tejo Main ke Rumah Butet Kartaredjasa, Lukisan "Dipo Jokowi" Curi Perhatian

Bagi Butet, kedatangan Gus Mus secara istimewa dari Rembang ke Bantul merupakan suatu berkah. Ia pun mengungkapkan bahwa dirinya telah memiliki niat untuk mencium tangan Gus Mus jika bertemu.

"Berkah tenan, GusMus, Kiai Haji Mustofa Bisri, datang spesial dari Rembang, konon untuk bezuk mengunjungi saya. Padahal niat ingsun - jika suatu kali ketemu beliaune - saya pengin cium tangan, pengin disuwuk: siapa tahu bisa menghalau penyakit yang sedang “bercanda” dengan saya," tulis dia.

Rasa terima kasih tak terhingga lantas ia sampaikan untuk pendakwah sekaligus sastrawan kondang tersebut, terlebih secara religiositas, Butet merasa dirinya kurang pantas untuk dikunjungi Gus Mus.

"Gus, maturnuwun. Peristiwa tadi pagi sungguh tidak terbayangkan dalam imajinasi saya. Saya kehabisan kata2 untuk mensyukuri peristiwa tadi pagi. Ing atase saya “agamane ra cetha” - cuma “Kristen cabang NU”. - kok saya mendapat perlakuan terhormat dari njenengan. Berkah dalem," jelasnya.

Butet berharap, setelah dibesuk Gus MUs, semangat dan energinya untuk sembuh dari penyakit kembali meningkat.

Baca Juga: Sujiwo Tejo Nyanyi di Depan Gus Mus, Sikap di Pengunjung Lagu Bikin Salut

"Semoga kedatangan njenengan benar2 bisa menjadi semangat dan energi untuk pulihnya kesehatan saya," tutup Butet.

Sebelumnya, Butet juga dikunjungi Sudjiwo Tejo di rumahnya. Selain itu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga sempat menemui Butet di rumahnya di Bantu.

Bahkan kala itu, kondisi kesehatan Butet, yang duduk di kursi roda setelah dua kali operasi saraf tulang belakang, membuat Basuki kaget.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait