alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ditinggal Layani Pembeli, Sebagian kamar Rumah Makan di Jogja Hangus Terbakar

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora Minggu, 10 Oktober 2021 | 13:41 WIB

Ditinggal Layani Pembeli, Sebagian kamar Rumah Makan di Jogja Hangus Terbakar
Sejumlah petugas Damkar memadamkan api yang menghanguskan kamar di rumah makan Jalan Parangtritis No 166, Kemantren Mantrijeron, Kota Jogja, Sabtu (9/10/2021). [Dok.ist Damkar Yogyakarta]

kebakaran terjadi di jalan Parangtritis

SuaraJogja.id - Insiden kebakaran terjadi di sebuah mess atau tempat tinggal sementara yang berada di sebuah restoran di Jalan Parangtritis no 166, Kemantren Mantrijeron, Kota Yogyakarta. Kebakaran yang terjadi di mess menjalar hingga ke tempat makan para pembeli.

Kasi Operasional dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Yogyakarta, Mahargyo menerangkan peristiwa terjadi pada Sabtu (9/10/2021) sekitar pukul 14.50 wib.

"Satu ruangan seluas 9 meter persegi hangus terbakar," kata Mahargyo dihubungi wartawan, Minggu (10/10/2021).

Ia belum mengetahui kronologi kebakaran terjadi. Namun, kuat dugaan api muncul adanya arus pendek.

Baca Juga: Hotel Sunarko Berbagi Daging Qurban untuk Warga Sekitar Jalan Parangtritis

"Mungkin pekerja tidak tahu ada kebakaran saat melayani pembeli. Lalu ada yang melapor dan kebakaran sudah membakar ruangan tersebut. Dugaan ada arus pendek hingga memunculkan api," jelas dia.

Sebanyak 3 armada pemadam dikerahkan saat insiden kebakaran terjadi.

Mahargyo menerangkan upaya pemadaman dilakukan melalui atap dan juga lantai dasar dasar. Pemadaman hingga pendinginan dilakukan hingga 1 jam lebih.

"Petugas memulai pemadaman dari atap terlebih dulu untuk menemukan titik api. Selanjutnya kita padamkan dari lantai dasar," katanya.

Meski sempat melayani pembeli, beruntung, tidak ada korban dalam insiden itu.

Baca Juga: Simpang Empat Jalan Parangtritis Ditutup Selama PPKM Darurat, Warga Harus Cari Jalan Lain

Mahargyo berpesan agar warga selalu waspada dengan kondisi kelistrikan. Pasalnya jika tidak ada pengecekan berkala besar kemungkinan terjadinya arus pendek sehingga memunculkan bunga api.

"Yang perlu diperhatikan bersama kondisi stop kontak atau kabel listrik. Ini penting agar bisa diantisipasi lebih awal dan tidak terjadi kebakaran," ujar dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait