alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

7 Wisata Kulon Progo Terpopuler, Destinasi Liburan Alternatif di Yogyakarta

Bangun Santoso Senin, 11 Oktober 2021 | 05:42 WIB

7 Wisata Kulon Progo Terpopuler, Destinasi Liburan Alternatif di Yogyakarta
Simulasi pengunjung saat membeli tiket untuk masuk ke obyek wisata alam Kalibiru, Senin (29/6/2020). [Suarajogja.id / Hiskia]

Kabupaten Kulon Progo dengan luas total 586,27 kilometer persegi ini memiliki perbukitan yang asri, air terjun hingga pantai pasir hitam

SuaraJogja.id - Daftar wisata Kulon Progo terpopuler. Populernya Kalibiru dalam beberapa tahun terakhir membuka pintu wisatawan nasional untuk mengunjungi Kabupaten Kulonprogo. Wisata Kulon Progo menjadi alternatif ketika deretan destinasi di Yogyakarta sudah pernah dikunjungi.

Pemerintah daerah bersama masyarakat kerja keras membuka spot-spot indah yang selama ini belum tersorot dengan maksimal.

Spot itu dikelola dengan sentuhan kekian, untuk menaikkan pamor wisata Kulon Progo.

Ada banyak lokasi wisata Kulon Progo yang layak dijadikan destinasi liburan. Kabupaten dengan luas total 586,27 kilometer persegi ini memiliki perbukitan yang asri, air terjun hingga pantai pasir hitam.

Baca Juga: Malioboro Dapat Lampu Hijau untuk Dibuka, Dispar Akui Kesulitan Dapatkan QR Barcode

Berikut deretan lokasi wisata yang bisa jadi pilihan ketika berkunjung ke Kabupaten Kulon Progo.

1. Air Terjun Kedung Pedut

Air terjun Kedung Pedut baru dibuka pada 2015 lalu. Air terjun ini disebut-sebut sebagai surga tersembunyi yang dikembangkan sebagai wisata Kulon Progo.

Air terjun ini berlokasi di Desa Wisata Jatimulyo, Girimulyo. Kedung Pedut berasal dari dua kata bahasa Jawa yakni Kedung yang berarti kolam dan Pedut yang berarti kabut. Penamaan ini diberikan karena lokasi ini seperti berkabut ketika air yang deras jatuh menuju kolam.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan Air Terjun Kedung Pedut harus sedikit berkeringat. Dari lokasi parkiran, air terjun ini ditempuh dengan perjalanan sekitar 500 meter. Namun, perjalanan akan terasa indah karena suguhan pemandangan hijau serta sejuk.

Baca Juga: Dapat Lampu Hijau Malioboro Dibuka untuk Wisata, Pemkot Penuhi Syarat dan Persiapan

2. Kalibiru

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait