alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

4 Hari Ketakutan, Perempuan Asal Semanu Ditemukan Gantung Diri

Galih Priatmojo Senin, 11 Oktober 2021 | 12:44 WIB

4 Hari Ketakutan, Perempuan Asal Semanu Ditemukan Gantung Diri
Ilustrasi gantung diri. (Shutterstock)

Korban diketahui sempat merasakan ketakutan dalam beberapa hari terakhir

SuaraJogja.id - P (57) perempuan asal Padukuhan Mojo RT 02/13 Kalurahan Ngeposari Kapanewon Semanu Gunungkidul ditemukan gantung diri, Senin (11/10/2021) pagi. Kabarnya, dalam 4 hari terakhir P merasa ketakutan meski tidak diketahui penyebabnya.

Kapolsek Semanu, AKP Ahmad Fauzi menuturkan, jasad P pertama kali ditemukan oleh tetangga yang bernama Sis Wagimin (56). Pagi tadi sekitar pukul 05.30 WIB, Sis mengaku curiga karena P tak kelihatan keluar rumah. Rumah yang ditinggali oleh P masih dalam keadaan tertutup dan pintu terkunci.

"Biasanya sejak pagi sudah terlihat di luar rumah,"ujar dia, Senin.

Kepada polisi, Sis mengatakan jika biasanya sekitar pukul 05.00 WIB sudah terlihat membersihkan pekarangan. Namun pagi itu tidak nampak adanya aktivitas yang bersangkutan. Sis khawatir tetangganya tersebut jatuh sakit.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 di Gunungkidul Tambah 2 Orang, Pasien Sembuh 20 Orang

Sis lantas mengetuk pintu rumah milik P dan berharap ada jawaban. Namun setelah diketuk berkali-kali dan tidak ada suara, Sis lantas  memanggil tetangganya yang lain untuk membantu mengecek ke dalam rumah.

"Keduanya lantas mengintip dari lobang dinding rumah korban, dan diketahui olek Sis ternyata korban didapati tergantung di Dapur,"ungkap dia.

Keduanya lantas mengajak tetangga lainnya untuk mendobrak pintu rumah P.  Mereka kemudian melaporkan peristiwa tersebut kepada polisi dan sesaat kemudian polisi bersama petugas Puskesmas datang melakukan olah TKP.

Dalam pemeriksaan luar dari jasad P, tidak ditemukan unsur-unsur penganiayaan. P meninggal murni karena bunuh diri. Jasad P langsung diserahkan kepada keluarganya untuk segera dimakamkan.

"P tidak ada riwayat sakit, tetapi 4 hari terakhir korban merasa ketakutan/depresi,"tambahnya.

Baca Juga: Jalur Wisata ke Gunungkidul Disekat 24 Jam, Wisatawan Bandel Dipaksa Putar Balik

Kontributor : Julianto

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait