facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wamenparekfraf Angela Tanoe Sempoyongan lalu Pingsan di Keraton Solo, Ditangkap Gusti Dipo

Eleonora PEW Minggu, 07 November 2021 | 13:28 WIB

Wamenparekfraf Angela Tanoe Sempoyongan lalu Pingsan di Keraton Solo, Ditangkap Gusti Dipo
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo pingsan di Keraton Solo, Sabtu (6/11/2021). - (Instagram/@memomedsos)

Ketika Gusti Dipo tengah memberi keterangan, Angela Tanoe tiba-tiba berjalan mundur sempoyongan lalu pingsan.

SuaraJogja.id - Video kunjungan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo di Keraton Solo mendadak viral.

Dalam video tersebut diperlihat detik-detik Angela Tanoe berdiri sempoyongan hingga kemudian jatuh pingsan. Angela Tanoe saat itu berdiri di antara Perwakilan Keraton Solo KGPHA Dipokusumo serta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Ketika Gusti Dipo tengah memberi keterangan, tampak Angela Tanoe berdiri di sebelahnya dengan gesture agak gelisah, kemudian berjalan mundur sempoyongan ke samping.

Sebelum jatuh pingsan ke tanah, banyak orang berlari mendekat untuk memberi pertolongan. Salah satunya Gusti Dipo, yang berhasil menyangga tubuh Angela Tanoe supaya tak jatuh ke tanah.

Baca Juga: Berdiri di Samping Gibran, Ini Detik-detik Wamenparekraf Pingsan Saat di Keraton Solo

Dilansir Solopos.com--jaringan Suara.com, Angela Tanoe jatuh pingsan seusai merilis atraksi budaya prajurit Keraton Solo, Sabtu (6/11/2021).

Saat itu dilaksanakan jumpa pers di halaman Keraton Kasunanan Surakarta, Sabtu siang. Setelah kejadian Angela Tanoe pingsan tersebut, agenda jumpa pers seketika dihentikan.

Sebelumnya Wamenparekraf Angela Tanoe membuka acara dengan menabuh drum bersama Gibran dan keluarga keraton. Angela Tanoe juga sempat ikut bergabung dengan para prajurit di halaman keraton.

Sebelum pingsan, Angela Tanoe memberikan keterangan pers secara singkat. Ia mengatakan, dukungan pada atraksi budaya Keraton Solo tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo. Presiden Jokowi mendukung peningkatan daya tarik wisata dengan mengedepankan kearifan lokal.

“Mengedepankam kearifan lokal bagaimana bisa mengemas atraksi budaya daerah lebih baik lagi akhirnya bisa jadi kekhasan daerah, dan jadi daya tarik minat wisatawan domestik maupun internasional agar tau kekayaan budaya yang kita miliki,” kata dia.

Baca Juga: Terletak di Trotoar, Makam Misterius Ini Punya Sejarah dengan Keraton

TONTON VIDEONYA DI SINI.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait