alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pura Pura Jajan, Pencuri Gasak Tas Berisi Emas Puluhan Juta Milik Pedagang Mie Ayam

Galih Priatmojo Selasa, 23 November 2021 | 18:41 WIB

Pura Pura Jajan, Pencuri Gasak Tas Berisi Emas Puluhan Juta Milik Pedagang Mie Ayam
ilustrasi pencurian, pencuri, maling. [Envato Elements]

pelaku nekat menguras harta warungmie ayam dan bakso Sor Talok

SuaraJogja.id - Aksi maling yang satu ini memang sudah kebangetan. Maling yang diketahui berjenis kelamin laki-laki ini nekat menguras harta warung mie ayam dan bakso Sor Talok, milik Riyanto(59). Aksi yang terjadi terletak di Padukuhan Sumberejo, Kalurahan Ngawu, Kapanewon Playen, Gunungkidul.

Kapolsek Playen AKP Hajar Wahyudi mengungkapkan saat beraksi, kebetulan warung milik Riyanto sedang sepi pembeli. Saat itu pelaku datang menggunakan sepeda motor Honda Supra tanpa mengenakan masker atau penutup mata dan langsung memesan makanan.

Pelaku memesan makanan dan minuman di warung tersebut beberapa jenis makanan dan minuman. Tidak dimakan di tempat tetapi pelaku memesan dengan cara dibungkus dan dalam jumlah yang cukup banyak.

"Dan saat pemiliknya lengah, pelaku membawa kabur tiga buah tas milik korban,"ujar Hajar Wahyudi, Selasa (23/11/2021).

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Covid-19, Gunungkidul Kembali Optimalkan Gugus Tugas Jelang Nataru

Hajar menyatakan peristiwa tersebut terjadi pada  Senin(22/11/2021), sekira Pukul 13.30 WIB. Dan pihaknya menerima laporan kejadian ini Jam 14.30 WIB karena pelaku membawa kabur tiga buah tas berisi uang tunai, perhiasan dan HP.

Kejadian berawal saat pelaku datang ke warung milik korban, dan memesan kopi 1 gelas. Kopi diminum di tempat, kemudian pelaku  memesan lagi bakso 1 dibungkus dan 3 kopi yang juga dibungkus. Sambil menunggu pesanan rampung,  pelaku menunggu di kursi depan diluar Warung.

Saat sedang dibuatkan pesanan, pelaku  kemudian memesan lagi es teh 15 bungkus, dan es batu 10 ribu. Karena persediaan es batu di warung kurang, korban kemudian pulang dulu ke rumahnya untuk mengambil es batu.

"Rumah korban memang tidak jauh dari warung,"ungkap dia.

Korban kemudian pulang dan saat kembali ke warung,  didapati pelaku sudah tidak ada ditempatnya. Makanan dan minuman yang dipesan pelaku juga masih berada ditempatnya. Pemilik warung yang merasa curiga kemudian memeriksa barang barang miliknya.

Baca Juga: Nunggak Pajak Rp 9,485 Miliar, Aset Pengusaha Gunungkidul Disita Pegawai Pajak

Betapa kagetnya korban, saat mengetahui tas tempat uang, Hp dan emas sudah tidak ada. Menyadari menjadi korban pencurian,  dengan diantar oleh perangkat Kalurahan, korban kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Playen.

"Makanan dan minuman yang dipesan oleh pelaku tidak dibawa, masih terletak di warung korban," terang Hajar.

Keterangan yang didapatkan dari korban dan saksi saksi, ciri- ciri pelaku diantaranya postur tubuh gemuk pendek, tidak memakai masker, memakai celana hitam biasa, logat bahasa Jawa, sepatu hitam, baju merah putih dan memakai jaket hitam. 

"Pelaku menggunakan sepeda motor Honda Supra Warna Hitam, sayang plat nomor kendaraan tidak diketahui. Pelaku mengendarai kendaraannya ke arah utara atau arah simpang tiga Gading," jelas Kapolsek lagi.

Dari kejadian ini, polisi mencatat bahwa barang yang berhasil dibawa pelaku diantaranya tas coklat berisi uang Sekitar Rp. 8.000.000, tas warna merah berisi uang sekitar Rp. 2.000.000,- perhiasan emas seberat 29 gram dan Hp, serta tas berwarna putih yang berisi Hp Samsung putih dan Hp Samsung biru serta kacamata kir.

"Kami sedang mendalami kasus ini, kami sudah lakukan olah tempat kejadian perkara serta menanyai saksi saksi," pungkas Kapolsek.

Kontributor : Julianto

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait