facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mengenang Tokoh Betawi Haji Lulung, Cerita di Balik Nama Abraham dan Kenangan di Papua

Galih Priatmojo Selasa, 14 Desember 2021 | 17:45 WIB

Mengenang Tokoh Betawi Haji Lulung, Cerita di Balik Nama Abraham dan Kenangan di Papua
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Haji Abraham Lunggana alias Lulung datang penuhi panggilan Bareskrim Mabes Polri Jakarta, Kamis (30/4).

Haji Lulung meninggal dunia pukul 10.51. WIB di RS Harapan Kita

SuaraJogja.id - Politisi PPP Abraham Lunggana atau yang dikenal dengan nama Haji Lulung dikabarkan meninggal dunia, Selasa (14/12/2021). 

Kabar ini dibenarkan oleh Anggota DPR RI dari fraksi PPP, Achmad Baidowi. Ia menyebut Haji Lulung wafat Selasa (14/12/2021) siang.

 "Baru saja kabar dukacita. Ketua DPW PPP DKI abangda Haji Lulung Meninggal Dunia pada Selasa, 14 Desember'21 Jam 10.51 WIB di RS Harapan Kita," ujar Baidowi kepada wartawan, Selasa (14/12/2021).

Haji Lulung [instagram]
Haji Lulung [instagram]

"Kabar tersebut kami terima dari teman pengurus DPW DKI Jakarta," sambungnya.

Baca Juga: Sering Berselisih di Masa Lalu, Ahok Panjatkan Doa Ini untuk Haji Lulung

Sosok Haji Lulung sendiri semasa hidupnya menyimpan banyak cerita perjalanan hidup yang berliku hingga membuatnya hingga sesukses saat ini.

Dikutip dari Hops.id, politisi PPP yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, tersebut diketahui mendapat panggilan Lulung saat dirinya masih kecil yang sering menolong mengambilkan bola saat banyak temannya sedang bermain. Bahkan saat itu bola yang dimainkan anak-anak keluar dan masuk got.

Hal itulah yang dilakukan Abraham Lunggana mengambil bola hanya sekadar menolong teman-temannya yang sedang bermain bola.  Disebutkan kenangan yang diceritakannya tersebut, merupakan kisahnya dari sang ayah yang masih diingatnya hingga saat ini.

Dan disebutnya, jika dari sanalah nama tersebut berasal, dimana kebiasan Abraham Lunggana yang membantu mengambilkan bola menjadi hal yang dinilai banyak temannya sering menolong.

 “Akhirnya dipanggil Lulung karena ya itu, banyak nulung (menolong)-lah. Dulu pas kecil begitu ha-ha-ha…,” ujar Lulung.

Baca Juga: Jantung Haji Lulung Sempat Dipasangi Kateter, Ketahui Tujuan dari Prosedur Ini

 Awal mula itulah yang kemudian ketika dirinya makin dewasa dan mendapat kesempatan menunaikan ibadah haji, ditambahkannya nama depannya menjadi haji Lulung hingga saat ini.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait