facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Akui Keras di Awal Dalami Islam, Teuku Wisnu Berubah Sampai Shireen Niat Batal Nikah

Eleonora PEW Kamis, 13 Januari 2022 | 21:03 WIB

Akui Keras di Awal Dalami Islam, Teuku Wisnu Berubah Sampai Shireen Niat Batal Nikah
Shireen Sungkar, Teuku Wisnu, dan Daniel Mananta - (YouTube/Daniel Mananta Network)

"Gue sempet kayak, 'Kayaknya gua enggak kenal lo sama sekali deh,'" kata Shireen Sungkar.

SuaraJogja.id - Aktor Teuku Wisnu diketahui telah mempelajari agama Islam lebih mendalam. Namun ternyata di balik itu, di awal perjalanan tersebut, ada perubahan yang membuat Shireen sungkar, istrinya, berniat untuk membatalkan pernikahan ketika keduanya belum mengikat hubungan secara resmi.

Pengakuan Teuku Wisnu dan Shireen itu mereka sampaikan saat berbincang-bincang dalam video yang diunggah di kanal YouTube Daniel Mananta pada Selasa (11/1/2022).

Meski tak membenarkan hubungan pacarannya dulu, Shireen Sungkar mengakui ia dan Teuku Wisnu sempat berpacaran selama dua tahun. Setelah keduanya menjalani lamaran, Shireen Sungkar pergi ke London, Inggris selama dua bulan untuk suatu program kursus.

Sementara itu di Indonesia, Teuku Wisnu sibuk mulai memperdalam ajaran Islam saat menjalani hubungan jarak jauh alias long distance relationship (LDR) dengan Shireen Sungkar. Tak hanya jarak yang jauh, komunikasi yang cukup jarang karena perbedaan waktu pun memengaruhi hubungan dua bintang sinetron lawas Cinta Fitri ini.

Baca Juga: Sempat Memilih Tak Beragama, Ini Perjalanan Dewi Lestari Akhirnya Memeluk Buddha

Lalu ketika pulang ke Indonesia, Shireen Sungkar dibuat sangat kaget dengan perubahan Teuku Wisnu.

"Bener-bener bukan kaget lagi, tapi kagetnya banget. Kayak, orang namanya udah bareng-bareng dua tahun, pasti kalau udah pisah dua bulan, pengin ketemu dong. Telepon, 'Oh iya tapi aku enggak bisa ketemu.' 'Kenapa?'" kenang Shireen Sungkar. "Dia bilang, 'Kita ketemunya nanti pas nikah aja.' Jujur gua enggak kepikiran dia mendalami agama sama sekali, gua kepikirannya malah yang aneh-aneh, suuzan gitu ya."

Akhirnya, lanjut ibu tiga anak ini, Teuku Wisnu, yang kala itu masih menjadi kekasihnya, menjelaskan bahwa pacaran dilarang dalam Islam dan mengajak Shireen Sungkar taaruf.

"Terus gue yang kayak, 'Iya, gue juga tahu enggak boleh sih, tapi kita kan udah pacaran dua tahun ya.' Mohon maaf, kenapa tiba-tiba suruh berhenti ya?" ungkap Shireen Sungkar.

Perubahan Teuku Wisnu yang dirasa sangat mendadak oleh Shireen Sungkar pun membuat adik Zaskia Sungkar ini galau sampai niat membatalkan pernikahan tebersit di kepalanya.

Baca Juga: Kisah Spiritual Dewi Lestari, Sempat Tak Beragama hingga Akhirnya Peluk Buddha

"Gue sempet kayak, 'Kayaknya gua enggak kenal lo sama sekali deh,'" katanya. Ia juga sempat mengutarakan niat tersebut pada orang tuanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait