facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sembunyi Dari Kejaran Satpol PP, Ekspresi Empat Pengasong Cilik yang Ketakutan Ini Jadi Sorotan

Galih Priatmojo Jum'at, 20 Mei 2022 | 09:24 WIB

Sembunyi Dari Kejaran Satpol PP, Ekspresi Empat Pengasong Cilik yang Ketakutan Ini Jadi Sorotan
Empat pengasong cilik sedang bersembunyi dari kejaran petugas Satpol PP/Instagram @underc0ver.id

Empat pengasong cilik tapak Ketakutan sembunyi dari kejaran petugas Satpol PP

SuaraJogja.id - Baru-baru ini beredar sebuah video viral yang memperlihatkan sejumlah pengasong cilik bersembunyi dari razia petugas Satpol PP.

Rekaman video amatir ini dibagikan oleh akun Instagram @underc0ver.id pada Kamis (19/5/2022).

Dalam unggahan video tersebut tampak empat orang bocah yang terdiri dari tiga laki-laki dan satu perempuan, berprofesi sebagai pedagang asongan sedang bersembunyi dari kejaran petugas Satpol PP.

Tampak dalam video yang dibagikan, mereka bersembunyi di balik kendaraan roda dua yang terparkir di sebuah lahan cukup luas yan terletak di sisi jalan raya.

Baca Juga: Viral Bule Geram Dengan Pengasong Memaksa di Pantai Kuta, Cok Ace : Ini Kondisi Sosial, Rentan

Keempat bocah asongan tersebut tampak tegang sekaligus takut mereka akan ketahuan dan terciduk oleh petugas Satpol PP tersebut. Seorang dari mereka tampak tidak dapat melepaskan pandangan dari petugas Satpol PP.

Sementara itu, tampak dua petugas Satpol PP yang terdiri dari seorang petugas aki-laki dan perempuan tersebut tengah berdiri di sebelah mobil patroli Satpol PP.

Keduanya tampak sedang mengobrol sembari mengamati lingkungan di sekitar sebelum akhirnya berpencar untuk kembali melakukan penyisiran.

Hingga Jumat (20/5/2022) unggahan video tersebut telah ditonton oleh 227 ribu pegguna Instagram, dikomentari sebanyak 539 kali dan mendapat hampir 12 ribu tanda suka.

Beragam komentar juga diberikan oleh warganet setelah menonton video tersebut. Banyak warganet yang memberikan reaksi sedih sekaligus miris melihat video viral tersebut.

Baca Juga: Rocky Gerung Kritisi Para Pengasong Toleransi: Ujungnya Cari Donasi

Tak sedikit juga warganet ramai-ramai memberikan doa dan rasa empatinya melalui kolom komentar.

"Ya Allah ga tega liatnya, semoga Allah meluaskan rejeki mereka, Aamiin. langsung mikirin betapa takutnya mereka," ungkap @mina_abd.

"Petak umpet di waktu kecil cuma beda misi," na.yana20.

"Yang mereka kerjakan halal kok, menjual tissu. Tapi kadang suka kesian sama mereka. Semangat terus yah adek-adek yang kuat. Sabar Insya Allah selalu dalam lindungan Allah," tulis @ayulaziputri15.

"Ya Allah mereka kaya ketakuta gitu, nak sekecil itu. Sehat-sehat nk dan semoga kelak kalian jadi orang sukses yang jujur," komentar @strikputri.

Ada juga warganet yang menganggap, kedua petugas Satpol PP tersebut berpura-pura tidak melihat keempat pengasong cilik yang tengah bersembunyi tersebut.

Sebab, tempat yang mereka gunakan untuk bersembunyi sangat rawan dan dapat dengan mudah terlihat dari arah petugas Satpol PP berada.

"Mungkin bapak dan ibu Satpol PP itu pura-pura ga liat," komentar @meyra.am.

Adapun hingga berita ini diturunkan, lokasi terjadinya peristiwa tersebut belum diketahui.

Kontributor : Gita Putri Rahmawati

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait