facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sosok Emmeril Khan Mumtadz, Putra Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Aaree Swiss

Galih Priatmojo Jum'at, 27 Mei 2022 | 18:53 WIB

Sosok Emmeril Khan Mumtadz, Putra Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Aaree Swiss
Sosok Emmeril Khan Mumtadz atau Eril (22), putra pertama Gubernur Jawa Barat yang dilaporkan hilang di Sungai Aaree, Swiss pada Kamis (26/5/2022)/Instagram @emmerilkahn

Berikut Profil Emmeril Khan Mumtadz atau Eril (22), putra pertama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang dikabarkan hilang saat tengah berenang di Sungai Aaree, Swiss

SuaraJogja.id - Kabar duka datang dari keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atas hilangnya sosok anak tertua dalam keluarga mereka, Emmeril Khan Mumtadz di Sungai Aaree, Swiss pada Kamis (26/5/2022).

Kabar terkait hilangnya Emmiril Khan Mumtadz (Eril) ini telah dikonfirmasi oleh pihak kerabat Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman melalui keterangan tertulis yang diberikan pada Jumat (27/5/2022).

Menurut Elpi, Emmeril dilaporkan hilang akibat terseret arus sungai yang cukup deras saat tengah berenang di Sungai Aaree, Swiss, bersama dengan adik dan kawannya.

"Kronologinya Eril berenang di Sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Saat akan naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya," kata Elpi dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Kondisi Sungai Aare saat Anak Ridwan Kamil Berenang: Cuaca Cerah dan Arus Cukup Deras

"Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah," tambahnya.

Adapun hingga saat ini, Keberadaan Emmeril belum diketahui dan masih dalam proses pencarian Tim SAR dan pihak kepolisian setempat di Swiss.

Namun pihak keluarga tetap mengharapkan doa agar Emmeril dapat segera ditemukan dalam kondisi selamat sehingga dapat berkumpul kembali bersama keluarganya.

Profil Emmeril Khan Mumtadz anak pertama Ridwan Kamil

Lahir di New Yor, Amerika Serikat pada 25 Juni 1999, Sosok Emmeril Kamil merupakan anak pertama yang lahir dari pasangan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Dia juga memiliki adik perempuan bernama Camillia Laetitia Azzahra.

Baca Juga: Kondisi Terkini Putra Sulung Ridwan Kamil yang Terbawa Arus Sungai Aare Swiss

Sosok laki-laki yang hangat disapa Eril ini, diketahui sempat bersekolah di Pondok Pesantren Darul Hikmah (DH), Bandung saat dirinya menempuh pendidikan dibangku Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Pertama.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait