facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mesut Ozil Sarankan PSSI Bangun Infrastruktur dan Investasi Besar di Sepak Bola, Netizen Pesimis Usulnya Didegar

Galih Priatmojo Sabtu, 28 Mei 2022 | 13:09 WIB

Mesut Ozil Sarankan PSSI Bangun Infrastruktur dan Investasi Besar di Sepak Bola, Netizen Pesimis Usulnya Didegar
Ozil Beri Saran PSSI Agar Investasi dan Infrastruktur, Begini Kata Netizen/Twitter @GOAL_ID

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Mesut Ozil sempat memberikan saran kepada PSSI untuk melakukan Investasi dan membangun Infrastruktur bagi sepak bola Indonesia.

SuaraJogja.id - Dalam kunjungannya ke Indonesia, Mesut Ozil, mantan pemain timnas Jerman yang berhasil mempersembahkan gelar juara Piala Dunia untuk negaranya memberikan masukan dan saran untuk kemajuang sepak bola Indonesia.

Menurut Ozil, Pemerintah dan PSSI harus berani untuk melakukan investasi besar-besaran dan membangun infrastruktur yang bagus agar sepak bola tanah air bisa berkembang pesat.

Mesut Ozil menyoroti perkembangan sepak bola di Indonesia. Menurut pemain yang memeluk agama Islam itu, di Indonesia sepak bola semakin berkembang. Namun Ozil menggaris bawahi jika perkembangannya tidak sesuai dengan infrastruktur yang ada juga akademi sepak bola yang minim.

Justru itu Ozil menyarankan agar Pemerintah dan PSSI bekerjasama untuk mengeluarkan uang yang lebih banyak lagi untuk membangun infrastruktur dan menciptakan akademi sepak bola. Karena kedua hal tersebut menurut Ozil akan sangat mendukung terhadap perkembangan Indonesia ke depannya.

Baca Juga: Terpopuler: Prilly Latuconsina Unggah Foto Bareng Mesut Ozil, Pemuda Asal Serang Cabuli Pacar yang Baru Lulus SMP

Diketahui, kedatangan Mesut Ozil ke Indonesia karena memiliki agenda bisnis. Selama di Indonesia, terlihat jika dirinya melakukan serangkaian kegiatan seperti berkunjung ke kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) dan juga menyambangi pabrik sepatu Concave yang terletas di Cikupa, Tanggerang.

Menanggapi saran Mesut Ozil agar pemerintah membangun infrastruktur dan akademik sepak bola, netizen memberikan komentar pedas kepada pihak PSSI. Para netizen merasa pesimis mengenai saran dari Ozil akan didengar dan direalisasikan oleh PSSI.

"Saya cukup yakin Pemerintah pasti mau banget bangun infrastruktur, masalahnya ada di @PSSI dan club2 yang ga mau berubah, masalah selanjutnya ada di pemain yang ga sadar mereka adalah atlet," ungkap salah seorang netizen.

"Dari jamannya Beberapa klub besar dan Pep ke Indonesia juga sudah memberi saran seperti itu kepada PSSI dan pemerintah, cuma entah kenapa belum terealisasi aja sampai detik ini," komentar netizen yang lain.

"Udah banyak yg nyaranin tp ya tetep aja Zil Orang-orang di dalam PSSI tuh kagak tau bola, taunya proyek dan cuan...... ," kata netizen satunya.

Baca Juga: 8 Moment Mesut Ozil ke Indonesia, Bertemu Sandiaga Uno hingga Dikenalkan ke Anak Angkat Cristiano Ronaldo

"Mohon jangan cuma di baca aja seperti koran tapi di pertimbangkan jika ingin prestasi ya @PSSI @iriawan84 soalnya yg kasih saran bukan anggota DPR tapi pesepakbola sukses dan hebat," kata netizen lainnya.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait