facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sopir Taksi Online Ini Usir Penumpangnya Gegara Berbicara Rasis, Aksinya Tuai Pujian

Galih Priatmojo Senin, 06 Juni 2022 | 12:49 WIB

Sopir Taksi Online Ini Usir Penumpangnya Gegara Berbicara Rasis, Aksinya Tuai Pujian
sopir taksi online usir penumpangnya malah banjir pujian. [brutamerica / TikTok]

Dalam video tersebut tampak Bode sedang menunggu penumpang naik. Penumpang perempuan yang tertangkap kamera mobilnya itu naik sembari melemparkan komentar rasis.

SuaraJogja.id - Sebuah kejadian tak terduga baru-baru ini dibagikan seorang sopir taksi online. Kisahnya pun menuai banyak pujian.

Dikutip dari video yang diunggah akun @brutamerica, seorang sopir taksi online bernama James Bode yang bekerja untuk aplikasi bernama Lyft mendapati kejadian tak terduga saat akan menerima penumpang.

Dalam video tersebut tampak Bode sedang menunggu penumpang naik. Beberapa saat kemudian, penumpang perempuan yang tertangkap kamera mobilnya itu naik sembari melemparkan komentar rasis.

“Wow, you’re like a white guy. Are you, like, a white guy? Are you like a normal guy? Like you speak English?” - “Wow, kau seperti orang kulit putih. Apa kau orang kulit putih? Apa kau laki-laki normal? Bisa berbahasa Inggris?” begitu komentar penumpang bernama Jackie.

Baca Juga: Sopir Taksi Online di Tulungagung Lecehkan Penumpang Langganannya Sendiri Dalam Mobil

“No, you can get out of the car.” - “Tidak, Anda bisa keluar dari mobil.” Bode merespons singkat dan meminta penumpang tersebut segera turun dari mobil.

Bode juga bilang kalau dia akan membatalkan pesanan karena menurutnya komentar tersebut tidak pantas. Penumpang tersebut lalu terlihat terkejut.

“Kalau bukan orang kulit putih yang duduk di kursi ini (sopir) memangnya ada bedanya?” Lanjut Bode.

Pria lainnya yang sedang bersiap naik ke mobil setelah penumpang perempuan tersebut juga terdengar terkejut. Namun Bode terlihat tetap tenang dan meminta keduanya turun.

Penumpang pria itu lalu membalas dengan melontarkan makian pada sang sopir. Ia bahkan mengancam akan memukul sang sopir.

Baca Juga: Curhat Penumpang Mobil Dikira Napi Sama Sopir Taksi Online, Sempat Minta Di-cancel, Sebabnya Bikin Ngakak

Aksi adu mulut lalu terjadi antara Bode dan penumpang. Bode memperingati keduanya kalau komentar rasis serta ancaman tadi sepenuhnya terekam kamera dan ia berniat melapor keduanya ke kantor Polisi.

Penumpang pria tersebut bahkan terdengar meneriaki Bode dengan istilah yang tidak pantas. Membuat Bode terlihat marah dan memastikan akan melapor kejadian tersebut.

Setelah videonya viral, Bode mendapat banyak pujian karena dengan berani mengambil tindakan untuk menegur penumpangnya.

“If everyone doesn’t stand up, decency will always be held down,” - “Jika tidak ada yang berani, kesopanan bisa terus menurun.” tulis @maxcesacovert. Komentar ini disukai hingga 119,3 ribu pengguna.

Video milik Bode ini diunggah kembali oleh akun @brutamerica dan sudah ditonton sebanyak 15,5 juta kali di TikTok.

Kontributor Suarajogja: Gabrella Seilatuw

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait