facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ikuti Aturan Naik Motor Pakai Sepatu, Curhatan Pria Mau Salat ke Masjid Ini Bikin Ngakak

Eleonora PEW Sabtu, 18 Juni 2022 | 19:25 WIB

Ikuti Aturan Naik Motor Pakai Sepatu, Curhatan Pria Mau Salat ke Masjid Ini Bikin Ngakak
Ilustrasi Berkendara Pakai Sepatu (Pexels.com/Zszen John)

Ia terlihat memakai helm dan sedang berhenti sebentar sambil berbicara ke kamera.

SuaraJogja.id - Indonesia mulai memberlakukan peraturan yang bersifat imbauan bagi para pengendara motor, yakni pengendara diminta naik motor pakai sepatu. Alasannya pun jelas, yaitu untuk keselamatan.

Walau alasannya jelas, tetapi tidak semua masyarakat lantas setuju dengan kebijakan baru ini. Beberapa menyebutkan, ini seperti terdengar konyol dan tidak perlu, apalagi jika harus memakai sepatu jika hanya pergi untuk melakukan hal-hal sepele dan non-formal.

Namun ada juga masyarakat yang cepat tanggap, langsung memahami kenapa dirinya harus mengenakan sepatu. Pada dasarnya sepatu sama saja dengan helm, yakni perlu digunakan agar dapat mengurangi risiko karena kecelakaan.

Peraturan ini lantas mendapat banyak respons dari lapisan masyarakat. Salah Satunya adalah pemilik akun @ucinlakune yang membagikan video respons darinya di TikTok.

Baca Juga: Banjir Simpati, Driver Ojol Kerja Hantar Makanan Sambil Gendong Bayi

Dalam video tersebut, @ucinlakune menyertakan sebuah tangkapan layar, isinya terkait berita perihal aturan baru tersebut.

“Aturan Baru dari Polri, Pengendara Sepeda Motor Dilarang Menggunakan Sandal Jepit Ketika Berkendara di Jalan.” Begitu judul berita lokal setempat.

Setelah menampilkan tangkapan layar tersebut, pengguna akun @ucinlakune langsung muncul. Ia terlihat memakai helm dan sedang berhenti sebentar sambil berbicara ke kamera.

Pemilik akun tersebut hendak menyampaikan pesan kepada teman-temannya jika mereka berpapasan dengan dirinya.

Apabila mereka melihat ia mengenakan baju koko, sarung, dan sepatu, ia meminta teman-temannya tidak menyebut dirinya alay.

Baca Juga: Bertahun-tahun Jadi TKW Demi Bangun Rumah Tapi Hasilnya Buruk Banget, Wanita Ini Ngamuk

“Sekarang ini de pe peraturan mo nae motor so musti pake sapatu [Sekarang ini aturannya kalau naik motor wajib pakai sepatu],” ucap sang pemilik video lantang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait