facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Waspada Modus Baru Curanmor! Pelaku Pura-Pura Minta Garam Sebelum Beraksi

Eleonora PEW Rabu, 22 Juni 2022 | 20:15 WIB

Waspada Modus Baru Curanmor! Pelaku Pura-Pura Minta Garam Sebelum Beraksi
Aksi pencurian sepeda motor di Perumahan di Cibubur terekam kamrea CCTV, pelaku pura-pura minta garam (Instagram/@memomedsos)

Aksi pencurian yang dilakukan oleh seorang pria di sebuah kawasan perumahan di Cibubur kamera pengawas, pelaku pura-pura minta garam

SuaraJogja.id - Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) semakin marak terjadi. Tak hanya dengan cara hipnotis atau membobol kunci kendaraan, modus curanmor saat ini semakin beragam.

Seperti dalam unggahan video yang dibagikan oleh akun Instagram @memomedsos baru-baru ini. Aksi pencurian yang dilakukan oleh seorang pria di sebuah kawasan perumahan terekam kamera pengawas.

Berdasarkan keterangan dalam unggahan, kejadian pencurian sepeda motor ini terjadi di Cluster Lavender Perum Bukit Golf Riverside, Cibubur pada tanggal 18 Juni 2022 sekitar pukul 15.11 WIB.

"Kejadian ini terjadi di Cluster Lavender Perum Bukit Golf Riverside, Cibubur," tulis keterangan dalam unggahan, dikutip SuaraJoga.id, Rabu (22/06/2022).

Baca Juga: Residivis Kambuhan Kasus Curanmor Dibekuk Pura-pura Ngamen di Terminal Situbondo, Ini Tampangnya

Berdasarkan pantauan kamera pengawas, aksi pencurian bermula saat seorang laki-laki mengenakan jaket berwarna biru tampak tengah mengamati situasi di sekitar rumah korban.

Kemudian terdengar seorang anak kecil yang diduga anak dari pemilik rumah tersebut memanggil ibunya. Ia memberitahukan jika seseorang tengah berdiri di depan gerbang rumahnya.

Tak berapa lama, seorang wanita keluar dari rumah tersebut dan menanyakan keperluan pelaku.

Tak kehabisan akal, pelaku pun memiliki ide cemerlang dengan berpura-pura meminta garam kepada pemilik rumah. Sang penghuni pun menyanggupinya dan mengambil garam dari rumah.

Melihat ada kesempatan, pelaku langsung melancarkan aksinya. Ia tampak mencoba beberapa kali membobol kunci motor korban yang terparkir di luar gerbang.

Baca Juga: Beraksi Saat Waktu Salat Maghrib, Maling Motor di Sawangan Depok Berhasil Ditangkap Warga

Tak butuh waktu lama, motor matic yang tengah terparkir di luar gerbang tersebut berhasil di bobol pelaku dengan menggunakan alat rakitan dan langsung dibawa kabur oleh pelaku.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait