facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bakal Bersaing dengan Dua Pelatih Asal Korsel Lainnya di Piala Asia, Begini Tanggapan Shin Tae-yong

Galih Priatmojo Kamis, 23 Juni 2022 | 13:16 WIB

Bakal Bersaing dengan Dua Pelatih Asal Korsel Lainnya di Piala Asia, Begini Tanggapan Shin Tae-yong
Shin Tae-yong Tanggapi Terkait Dua Kompetitor Senegaranya di Piala Asia/Twitter @tikitakaidn

Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong memberikan tanggapan terkait dua kompetitornya yang saat ini juga menangani negara di Asia Tenggara.

SuaraJogja.id - Piala Asia 2023 tampaknya akan menjadi panggung bagi para pelatih asal Korea Selatan seperti Shin Tae-yong, Park Hang-seo, dan Kim Pan-gon yang kerap menjadi sorotan media.

Seperti yang telah diketahui, jika Shin Tae-yong saat ini sedang menangani Timnas Indonesia, Park Hang-seo sebagai karateker Vietnam, dan Kim Pan-gon menjadi pelatih Malaysia.

Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran final Piala Asia 2023 bersama dua negara Asia Tenggara lainnya, Malaysia dan Thailand yang sama-sama berjuang melewati fase Kualifikasi Piala Asia. Sementara Vietnam lolos otomatis ke Piala Asia usai behrasil tembus putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia.

Pada putaran final Piala Asia 2023, kemungkinan besar Timnas Indonesa akan berada satu grup dengan Vietnam, selain itu Vietnam juga berpeluang satu grup dengan Malaysia. Pasalanya Indonesia dan Malaysia berada di pot 4 sedangkan Vietnam di pot 2.

Baca Juga: Momen Shin Tae-yong Main Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 1996

Tentunya, keberadaan tiga pelatih asal Korea Selatan dengan membawa negaranya masiang-masing pada putaran final Piala Asia 2023 mendatang, akan menjadi ajang pembuktian bagi Shin Tae-yong (Indonesia), Park Hang-seo (Vietnam), dan Kim Pan-gon (Malaysia)

Menanggapi persaingan pelatih asal Korea Selatan di Piala Asia 2023, Shin Tae-yong memberikan tanggapannya dan berkata bahwa tujuan dirinya dan dua rekan senegaranya ialah untuk memberikan yang terbaik.

“Pelatih-pelatih asal Korea Selatan sepertinya mendapatkan penilaian yang baik di Asia Tenggara. Kami di sini tak sekadar untuk mengisi masa kontrak, tetapi untuk memberikan yang terbaik, plus setia kepada pekerjaan,” ujar Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong juga mengungkapkan jika pada gelaran Piala Asia 2023 mendatang, dirinya akan mencoba untuk menunjukkan permainan yang optimal bersama Timnas Indonesia.

“Saya mencoba memainkan permainan yang optimal di Piala Asia 2023,” imbuhnya.

Baca Juga: PSSI Masih Galau Soal Pengajuan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Shin Tae-yong menyadari jika para pelatih asal Korea Selatan di Piala Asia 2020 mendapatkan sorotan media. Justru itu, ia mengaku siap untuk memberikan yang terbaik kepada Timnas Indonesia pada ajang paling bergengsi se Asia tersebut.

"Dia bukan orang Indonesia bahkan punya keturunan aja tidak,tapi dia rela memberikan waktunya untuk memperbaiki sepakbola Indonesia We love you Coach Shin Tae Yong," ujar salah seorang netizen dalam menanggapi kabar tersebut.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait