facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Buka Hasil SBMPTN Bareng, Anak dan Ayah Menangis Haru

Eleonora PEW Jum'at, 24 Juni 2022 | 20:41 WIB

Buka Hasil SBMPTN Bareng, Anak dan Ayah Menangis Haru
Ayah Anak Melihat SBMPTN Bersama (Instagram/@pejuangptnindo)

Ayah dan anak ini memutuskan untung menyaksikan hasil SBMPTN secara bersama-sama hasilnya membuat warganet terharu

SuaraJogja.id - Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) baru saja keluar, dan banyak para remaja yang lolos seleksi tersebut. Tidak sedikit diantara mereka yang sampai terharu karena berhasil masuk universitas atau perguruan tinggi negeri pilihan mereka. 

SBMPTN merupakan ujian bersama untuk masuk universitas atau institut negeri di Indonesia. Tidak heran kalau hasil ujian tersebut sangat dinantikan oleh peserta. Salah satunya peserta yang satu ini. Peserta ini memutuskan untuk membuka hasil SBMPTN bersama ayah. 

Tujuannya agar ayahnya bisa segera mengetahui hasil akhir dari seleksi yang dilakukan anaknya tersebut. Tampak dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @pejuangptnindo terlihat keduanya membuka hasil SBMPTN di website resmi menggunakan laptop. 

Mereka membuka di kediamannya sambil harap-harap cemas terkait hasil akhirnya. Setelah mengisi data diri, hasil SBMPTN pun keluar. Anak perempuan itu berhasil lolos SBMPTN dan diterima di perguruan tinggi yang diinginkan. 

Baca Juga: Daftar PTN yang Membuka Jalur Mandiri 2022 dengan KIP Kuliah

Anak itu pun menangis terharu atas hasil ini. Dirinya merasa senang karena perjuangannya belajar selama ini tidak sia-sia. Sementara itu ayahnya ikut senang tetapi berusaha tidak memperlihatkan kegembiraannya. 

Ia memberikan ucapan selamat sambil mengelus pundak anaknya itu. Uniknya sang ayah tiba-tiba pergi meninggalkan anak itu, dan sedetik kemudian kembali lagi dan melihat lagi layar laptop untuk memastikan apakah anaknya lolos atau tidak.

“Selamat buat yang lulus SBMPTN 2022. Kamu lulus dimana? Semangat buat yang belum lulus ya. Masih ada jalur lain,” tulis akun @pejuangptnindo. 

Momen ayah dan anak yang menyaksikan hasil SBMPTN ini menarik perhatian warganet, dan tidak sedikit yang memberikan ucapan selamat kepada anak perempuan itu. Lalu tidak sedikit yang berharap semoga bisa lulus SBMPTN seperti perempuan tadi. 

“Sampe sekarang kalau liat begini ikut nangis,” ucap warganet. 

Baca Juga: Ibunya Ikut Terharu, Peserta SBMPTN Dua Tahun Gagal Ujian Masuk Akhirnya Kali Ini Lulus

“Percayalah, seneng nya pas keterima aja,” ungkap warganet. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait