facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Media Vietnam Sebut Indonesia Cocok Lawan Negaranya di FIFA Matchday

Eleonora PEW Selasa, 28 Juni 2022 | 18:08 WIB

Media Vietnam Sebut Indonesia Cocok Lawan Negaranya di FIFA Matchday
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (23/6/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Media Vietnam menyarankan Timnas Indonesia untuk melakukan uji coba di ajang FIFA Matchday dengan negara The Golden Star.

SuaraJogja.id - Media Vietnam, Soha, dalam sebuah artikelnya menyebutkan jika timnas Indonesia cocok menghadapi Vietnam dalam uji coba di ajang FIFA Matchday bulan September mendatang.

Media tersbut menilai jika Vietnam menghadapi tim kuat Thailand dan Indonesia bisa dijadikan sebagai ajang pemanasan dan mengukur kualitas kedalaman skuad The Golden Star sebelum bergulirnya Piala AFF 2022 pada Desember akhir tahun ini.

“Jika Vietnam menghadapi lawan berkualitas seperti Thailand atau Indonesia pada September, itu merupakan hal yang bagus untuk Vietnam," tulis Soha.

Media tersebut juga menuliskan jika menghadapi tim sekuad Indonesia dan Thailand, pelatih Park Hang-seo bisa mengukur kualitas anak asuhnya jelang Piala AFF 2022.

Baca Juga: Ricky Kambuaya Mulai Berlatih Bersama Persib Bandung

"Dengan begitu, pelatih Park Hang-seo bakal menemukan kualitas terbaik Vietnam di Piala AFF 2022,” imbuhnya.

Menurut Soha, Piala AFF 2022 sangat penting bagi pelatih asal Korea Selatan tersebut. Park Hang-seo dilaporkan memiliki tekad untuk membawa Vietnam juara di ajang tersebut setelah pada edisi sebelumnya harus tersingkir di babak semifinal Piala AFF 2020.

“Piala AFF 2022 sangat penting bagi pelatih Park. Ia bertekad membawa Vietnam juara setelah tersingkir di semifinal Piala AFF 2020,” lanjut Soha.

Mendengar kabar tersebut, para netizen Indonesia memberikan respons yang menarik terkait inisiatif yang ditawarkan oleh media Soha. Berikut tim suarajogja.id telah merangkum komentar netizen.

"Vietnam sekarang mengakui indonesia negara kuat pasca lolosnya indonesia ke afc," ujar salah seorang netizen.

Baca Juga: Momen Saat Shin Tae-yong Tepok Jidat Nurhidayat Usai Laga Timnas Indonesia U-19 vs Bhayangkara FC

"Gasss laahhh , klau bisa menang lawan vietnam , udah termaksud kuat itu," kata netizen yang lain.

"Jangan dari asean. Aff udah dekat. Biarkan mereka ngak tau tak tik kita. Kalu mau tau silakan nonton aja ke stadion," usul netizen satunya.

"Nguyen pengen jajalin stadion kita yg keren".klo di sono kan rumput nya kering .garis kotak pinalti nya cuma satu senti ma garis tendangan sudut," ucap netizen lainnya.

"Bosan kalau Vietnam Mulu,bukan takut tpi udh sering ketemu jadi kaga ada rasa menantang gitu buat nonton aja muak," kata netizen yang satunya.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait