facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pelatih Vietnam U-19 Tak Sabar Ingin Kalahkan Anak Asuh Shin Tae-yong

Galih Priatmojo Kamis, 30 Juni 2022 | 20:04 WIB

Pelatih Vietnam U-19 Tak Sabar Ingin Kalahkan Anak Asuh Shin Tae-yong
Pelatih Vietnam U-19 Tak Sabar Ingin Kalahkan Anak Asuh Shin Tae-yong/Instagram @timnasday45

Pelatih Vietnam U-19 sesumbar dan yakin bisa kalahkan skuad Garuda Nusantara pada Piala AFF U-19 yang akan bergulir 2 Juli.

SuaraJogja.id - Jelang bergulirnya turnamen Piala AFF U-19 pada Sabtu (2/7/2022), pelatih Vietnam U-19 mengaku tidak sabar untuk berhadapan dengan anak asuh Shin Tae-yong di laga perdana di babak penyisihan Grup A. Vietnam berada satu grup dengan Indonesia, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Bruneri Darussalam.

Pada laga perdana, Vietnam akan menantang Timnas Indonesia U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (27/6/2022). Duel tersebut akan berlangsung pukul 20.30 WIB.

Pelatih Vietnam mengungkapkan jika dirinya sangat ingin berhadapan dengan pelatih yang baik seperti sosok Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19. Dia mengaku jika anak asuhnya tidak takut dengan tim mana pun.

"Saya sangat ingin menghadapi pelatih yang baik, termasuk Shin Tae-yong dari timnas Indonesia U-19. Vietnam U-19 tidak takut dengan tim mana pun," ucap Dinh The Nam dikutip dari The Thao247.

Baca Juga: Gagal Menang di Laga Uji Coba Jelang Piala AFF U-19 2022, Media Vietnam: Timnas Indonesia U-19 Mengecewakan

Dia menjelaskan jika tim yang dibentuknya memiliki gaya permainan yang menyerang. Namun dia menggaris bawahi, gaya apa pun permainannya tujuannya adalah memenangkan pertandingan.

"Vietnam U-19 adalah tim menyerang. Tapi apapun gaya permainannya, cara yang paling efektif adalah menang," imbuhnya.

Pelatih Vietnam U-19 juga menyoroti segi fisik dan persiapan pemain selama ini. Menurutnya, menghadapi kompetisi dengan jeda istirahat selama 2 hari, tanpa dibekali fisik yang baik tentunya akan berpengaruh terhadap performa anak asuhnya.

"Dari segi kekuatan fisik, karena di babak penyisihan grup, mereka akan bermain selama 2 hari/pertandingan, sehingga tanpa persiapan kesehatan yang baik, para pemain tidak akan bisa mencapai performa tinggi," ucapnya.

Dia menuturkan jika dalam setiap pertandingan tidak akan menurunkan skuad utama, melainkan akan menurunkan materi pemain sesuai dengan kebutuhan tim.

Baca Juga: Ranking Piala AFF U-19 Sepanjang Masa: Thailand Teratas, Timnas Indonesia U-19 Peringkat 5

"Kami tidak akan menggunakan satu skuad untuk semua pertandingan tetapi akan memiliki perhitungan personel yang sesuai sehingga pemain tidak kelebihan beban," tegasnya.

Menanggapi pernyataan pelatih Vietnam U-19 membuat para netizen Indonesia tidak tinggal diam. Adapun respon dari para netizen bernada bercanda, namun ada juga yang serius.

"Vietnam jual kita beli... Tnggu lu nguyen di stadion ntar,siap2 ya tim nguyen," ujar salah seorang netizen.

"Tim lu Gak main di Toulon Aja Banyak Gaya Vietkong," kata netizen yang lain.

"Ayo Indonesia dan Shin Tae Yong waspada pemain Vietnam dan pelatih Vietnam," ucap netizen lainnya.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait