facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kawal Mobil Ambulans saat Macet, Teknik Polisi Ini Hentikan Pengendara Gak Kaleng-kaleng

Muhammad Ilham Baktora Kamis, 07 Juli 2022 | 15:30 WIB

Kawal Mobil Ambulans saat Macet, Teknik Polisi Ini Hentikan Pengendara Gak Kaleng-kaleng
Seorang polisi membukakan jalan bagi mobil ambulans yang melintas di tengah kemacetan. (TikTok/@aldyd25th)

Polantas tersebut dengan gesit melakukan manuver dan menghindari kendaraan yang justru bikin deg-degan.

SuaraJogja.id - Video ini dibagikan oleh akun @aldyd25th di TikTok. Video yang direkam saat Polantas ini mengawal sebuah mobil ambulance di daerah Rangkasbitung, Banten. Video diambil dari dalam mobil ambulance tersebut.

Selama melakukan pengawalan Polantas yang mengendarai motor polisi ini terlihat mahir bergerak di jalan raya. Meski jalanan terlihat padat dengan kendaraan dari arah berlawanan, Polantas ini tetap bergerak dengan lihai.

Motornya bergerak ke kiri dan ke kanan. Sesekali terlihat berhadap-hadapan langsung dengan kendaraan dari arah berlawanan. Jaraknya pun sempit dan terlihat nyaris bertabrakan, tapi tidak terjadi.

Polantas tersebut dengan gesit melakukan manuver dan menghindari tabrakan selama mengawal ambulance tersebut. Namun, gaya menyetirnya ini justru bikin deg-degan orang-orang di dalam ambulance.

Baca Juga: Didakwa Cabuli Mantan Staf di Mobil Ambulans Desa, Kades Rawa Selapan Divonis Bebas

Bidannya deg-degan,” terang @aldyd25th pada video tersebut.

Tidak hanya bidan yang berada di dalam ambulance yang tegang. Warganet di kolom komentar juga deg-degan dengan manuver-manuver yang dilakukan oleh Polantas tersebut.

Inii sebenernya sihh bahaya bangett takutnya pengendara lain kaget bisa bisa jdi kecelakaan,” tambah @maulanfchriaalga.

“Saya orang Rangkasbitung kak btw kemaren saya liat ada polisi seperti itu kemaren lewat + ada ambulance di belakang nya,itu pasti kakak ya?” tambah @bagushartana0.

Warganet juga berkelakar kalau sepertinya SIM yang dimiliki oleh petugas tersebut adalah SIM asli bukan SIM tembak. Ada juga yang bercanda dan menyebutkan kalau level kesulitan ujian SIM ternyata untuk mengawal ambulance.

Baca Juga: Viral Ambulans Diserang Pakai Panah dan Batu, Begini Nasib Pelakunya

SIM asli itu kayanya bukan SIM tembak,” tulis @masbangkit195.

Oalaahhh.. kita ujian SIM trnyata buat ngawal ambulan,” tulis @shofwanfs bercanda.

Petugas Polantas yang mengawal dengan lihai tersebut juga banjir pujian dari warganet. Mereka mengakui skill menyetir motornya memang terampil. Ia juga didoakan agar panjang umur dan hidupnya penuh berkah.

Mantab salut sama polisinya karena mengawal ambulan yg bawa pasien semoga berkah hidupnya pak polisi baik,” tulis @erwinartanto.

Demi menyelamatkan orang lain pake skil dewa nya semoga sehat dan panjang umur nya,” tulis @ranggapramanamotovlog mendoakan sang Polantas di dalam video.

Kontributor : gabrella seilatuw

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait