facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berhasil Tumbangkan Timnas U-16 Australia, Pelatih Kamboja Tidak Menyangka

Eleonora PEW | Wahyu Turi Krisanti Jum'at, 05 Agustus 2022 | 20:43 WIB

Berhasil Tumbangkan Timnas U-16 Australia, Pelatih Kamboja Tidak Menyangka
Pemain Australia Ayman Gulasi melakukan tendangan penalti di gawang Kamboja, Jumat (5/8/2022). [Wahyu Turi Krisanti / SuaraJogja.id]

Pelatih Kamboja Inoue Kazunori mengungkapkan bahwa pihaknya tidak menyangka dapat mengalahkan Australia dalam pertandingan ini.

SuaraJogja.id - Timnas Kamboja berhasil mengalahkan Australia dalam laga penyisihan Grup C Piala AFF U-16. Berlangsung di Stadion Sultan Agung Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (5/8/2022) skor berakhir 4-2.

Saat ditemui, pelatih Kamboja Inoue Kazunori mengungkapkan bahwa pihaknya tidak menyangka dapat mengalahkan Australia dalam pertandingan ini. Sebelum pertandingan Inoue menganggap tim asuhan Michael Cooper itu bakal bermain lebih baik dan dapat mengalahkan Kamboja.

"Saya tidak berekspektasi bisa menang dari Australia," terangnya, Jumat (5/8/2022).

Atas kemenangan ini Inoue merasa senang dan bangga terhadap timnya yang telah memberikan yang terbaik. Sebelumnya Kamboja mengalami kekalahan telak saat melawan Malaysia pada Selasa (2/8/2022) dengan skor 3-0.

Baca Juga: Dihajar Kamboja, Australia Tersingkir dari Piala AFF U-16 2022

"Saya menganggap Australia lebih tinggi dari Malaysia, kami kalah dari Malaysia pada saat itu," ungkapnya.

Terpisah pelatih Australia mengatakan bahwa setiap bertanding berbagai pihak mengharapkan timnas Australia bermain lebih baik. Namun dalam pertandingan tim asuhan Michael Cooper itu tidak dapat memberikan hasil sesuai harapan pendukungnya.

"Kami diharapkan lebih tinggi (levelnya) dan membuat kompetisi lebih tinggi setiap tahunnya. Setiap kali kita sampai disini selalu jadi semakin tinggi (segi permainan dan hasil), kami berharap lebih," katanya.

Meski demikian berhasil membawa timnas Australia kedalam pertandingan piala AFF U-16 merupakan suatu kebahagiaan baginya. Pihaknya menambahkan bahwa pertandingan kali ini merupakan salah satu proses pembelajaran bagi dirinya maupun tim asuhannya.

"Pada saat yang sama kami datang kesini untuk belajar mengenal para pemain sehingga para pemain mendapat pengalaman hebat dan dapat belajar seperti apa sepak bola Asia. Kami harus pergi sekarang dan belajar untuk berikutnya," terangnya.

Baca Juga: Lawan Vietnam, Bima Sakti Minta Timnas Tak Terprovokasi: Bermain dengan Kepala Dingin

Melalui kemenangan ini Kamboja mengungguli Australia dalam klasemen sementara dan masih memiliki kesempatan untuk lolos babak berikutnya. Sementara Australia yang berada di posisi paling akhir Grup C harus terdepak dalam babak eliminasi laga ini menyusul Singapura, Brunei Darussalam dan Filipina.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait