Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Semifinal AFF U-16 Indonesia Vs Myanmar, Bima Sakti Minta Suporter Jaga Kondusivitas

Muhammad Ilham Baktora Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:28 WIB

Jelang Semifinal AFF U-16 Indonesia Vs Myanmar, Bima Sakti Minta Suporter Jaga Kondusivitas
Penggawa Timnas Indonesia U-16 berpelukan usai menyarangkan gol ke gawang lawan. (Twitter / @irfanirfanmaul4)

Bima Sakti menghimbau kepada seluruh suporter Timnas Indonesia U-16 untuk bersikap dewasa saat memberikan dukungan langsung ke dalam stadion.

SuaraJogja.id - Jelang laga semifinal Piala AFF U-16 2022 antara Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar U-16, Bima Sakti memberikan beberapa pernyataan dan himbauan kepada para suporter Indonesia yang akan datang dan mendukung langsung anak asuhnya.

Pertandingan antara skuat Garuda Asia melawan Myanmar U-16 akan berlangsung pada Rabu (10/8/2022) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pukul 20.00 WIB.

Bima Sakti selaku pelatih Timnas Indonesia U-16 menuturkan jika timnya sudah siap untuk berjuang semaksimal mungkin saat melawan Myanmar U-16.

"Tim U-16 Indonesia siap berjuang maksimal dalam laga semifinal kontra Myanmar nanti," ungkap Bima Sakti.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia U-16 Vs Myanmar, Tanding Malam Ini

Pelatih yang juga menangani Timnas Indonesia U-16 periode sebelumnya juga mengungkapkan jika ia sudah mempersiapkan segala kemungkinan yang terjadi di dalam lapangan, termasuk mempersiapkan para penendang pinalti jika kemungkinan akan berlanjut ke babak adu penalti.

"Saya sudah menyiapkan untuk penendang penalti bila itu terjadi," imbuhnya.

Di sisi lain, Bima Sakti juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan para suporter kepada anak asuhnya. Ia menghimbau kepada para suporter untuk tidak menyalakan flare dan melempar botol ke tengah lapangan. Mengingat hal tersebut pernah terjadi saat Indonesia U-16 kontra Vietnam U-16 di pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16.

"Terima kasih atas dukungan para suporter dan saya menghimbau untuk tidak menyalakan flare serta melempar botol saat pertandingan nanti," tuturnya.

Himbauan Bima Sakti terkait kedewasaan suporter Indonesia saat memberikan dukungan langsung dalam stadion, disambut positif oleh para pendukung Garuda Asia.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Piala AFF U-16, Timnas Indonesia U-16 Vs Myanmar Tanding Hari Ini

"Siap coach bim, berikan yang terbaik dan semoga bisa memberikan kado spesial untuk hari ulang tahun Indonesia. Kami sebagai pendukung akan membantu dengan doa dan semangat," tulis salah seorang suporter.

Timnas Indonesia U-16 berhasil lolos ke semifinal setelah berhasil menyapu bersih semua laga di babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16. Dari tiga laga yang dijalani, skuat Garuda Asia mencatatkan 100 persen kemenangan.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait