Sempat Unggah Foto Bersama Jokowi, Prabowo dan Didit Sowan ke Jogja

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Sempat Unggah Foto Bersama Jokowi, Prabowo dan Didit Sowan ke Jogja
Prabowo Subianto bersama putranya, Didit Hediprasetyo alias Didit Prabowo. (Instagarm @prabowo)

Prabowo dan Didit disambut Jokowi dan putra bungsunya, Kaesang Pangarep.

SuaraJogja.id - Setelah mengunggah foto kedekatannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Instagram pada akhir tahun, Selasa (31/12/2019), Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menemui Jokowi pada tahun baru, Rabu (1/1/2020), di Gedung Agung, Yogyakarta.

Ia tak sendirian, melainkan ditemani putranya, Didit Prabowo. Pantauan ANTARA, mobil Toyota Alphard putih yang membawa Prabowo tiba di lokasi pada pukul 10.20 WIB.

Prabowo mengenakan kemeja putih dan peci hitam, sementara Didit Prabowo memakai setelan jas hitam. Keduanya kemudian berjalan menuju gedung utama Istana Kepresidenan RI, Yogyakarta.

Setibanya di sana, Prabowo dan Didit disambut Jokowi dan putra bungsunya, Kaesang Pangarep. Lalu, Jokowi dan Prabowo melakukan pertemuan internal yang berlangsung tertutup selama hampir satu jam.

Seusai melakukan pertemuan, Prabowo keluar dari Gedung Agung pada pukul 11.25 WIB, diantar Jokowi, Kaesang, dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Saat keluar dari halaman Gedung Agung, dari dalam mobil Prabowo melambaikan tangan kepada kerumunan warga yang telah menunggu di tepi jalan kawasan Malioboro, Yogyakarta.

Sebelumnya, menjelang malam pergantian tahun 2019–2020, Prabowo mengunggah foto sketsa dirinya dan Jokowi kala bertemu di mass rapid transit (MRT).

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, mengunggah sketsa tentang dirinya dan Presiden Joko Widodo di Instagram, Selasa (31/12/2019). [Instagram/prabowo]
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, mengunggah sketsa tentang dirinya dan Presiden Joko Widodo di Instagram, Selasa (31/12/2019). [Instagram/prabowo]

Tampak pada akun resmi Instagram @prabowo, sketsa hitam putih itu menggambarkan Prabowo duduk di samping Jokowi sambil melirik ke arah eks lawannya di Pilpres 2014 dan 2019 itu di dalam gerbong MRT.

Unggahan tersebut disertai ucapan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Indonesia yang ikut membantu mewujudkan perdamaian dan persatuan Indonesia.

"Di penghujung tahun 2019 ini saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah berpartisipasi dalam upaya menjaga perdamaian dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Setiap patriot memiliki hak yang sama untuk berjuang demi Bangsa dan Negaranya akan tetapi harus senantiasa menjaga jangan sampai terjadi perpecahan di antara kita semua," tulis Prabowo.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS