Polisi Kenalkan Kamera E-TLE, Netizen: Akiknya Bikin Salah Fokus

M Nurhadi
Polisi Kenalkan Kamera E-TLE, Netizen: Akiknya Bikin Salah Fokus
(Twitter/@upil_jaran67)

Video yang diunggah oleh @upil_jaran67 tersebut memancing berbagai reaksi netizen.

SuaraJogja.id - Polda DIY mulai menerapkan Electronic Traffic Law Enforcement (eETLE). Pemasangan kamera cerdas di simpang Maguwo tersebut memancing berbagai reaksi dari netizen.

Dalam video yang dicuitkan akun twitter @upil_jaran67 tersebut nampak seorang petugas polisi yang sedang membelakangi sebuah lampu apill.

Polisi berkumis tebal itu menjelaskan sedang berada di simpang Maguwo dalam rangka pemasangan kamera CCTV E-TLE.

"Ini sistem penegakan yang betul-betul adil, tak pandang bulu. Jadi, nanti manakala saya sendiri melanggar, secara otomatis kena semprit tilang. Nah, kebetulan nanti operatornya adalah kameramen saat ini, yang tidak kelihatan.  Ajun Komisaris Polisi Restu Indra Pamungkas, beliau adalah ahlinya ahli intinya inti terkait masalah IT. Mohon doa restunya masyarakat DIY untuk terlaksananaya sistem pengoperasiaan penegakan hukum dan pengaturan lalu lintas atau E-TLE. Terima kasih selamat siang semangat siang," kata polisi dalam video tersebut sembari menggenggamkan tangannya.

Video polisi ini menarik beragam reaksi dari netizen. Seperti dari akun @eko_is, "Salfok karo akik e."

Akun lain, @lampuapill juga merespon video di dalam video tersebut mirip salah satu tokoh ikonik film India, Inspektur Vijay. 

Sementara itu, netizen lain berpendapat pemasangan kamera pintar E-TLE justru membuat aparat kepolisian semakin malas terjun ke lapangan.

"Aparat makin malas terjun ke lapangan kwokkwokkwok," cuit @HilariusKastowo.

Seperti yang sudah dijelaskan Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto, Kamis (27/2/2020) pagi. Pemasangan kamera di enam titik tersebut dalam rangka mengawasi aktivitas lalu lintas di jalan raya selama 24 jam.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS