Di Bawah Guyuran Hujan, God Bless Sukses Guncang Panggung JogjaROCKarta

Galih Priatmojo
Di Bawah Guyuran Hujan, God Bless Sukses Guncang Panggung JogjaROCKarta
Grup band God Bless guncang panggung jogjaROCKarta, Minggu (1/3/2020). [Putu Ayu Palupi / Kontributor]

God Bless awali konser di tahun 2020 di festival JogjaROCKarta.

SuaraJogja.id - Grup band legendaris God Bless mengawali konser pertama kali mereka di tahun 2020 ini di JogjaROCKarta International Rock Music Festival di Stadion Kridosono, Minggu (01/03/2020) sore. Meski hujan sempat mengguyur, ribuan penonton setia menunggu Ahmad Albar dkk tampil di konser yang dipromotori Rajawali Indonesia tersebut.

Memiliki fans setia, God Bless membuka konser dengan lagu "Huma di Atas Bukit" dari album Raksasa. Lagu yang dirilis 1975 ini sontak mendapatkan tepuk tangan penonton yang sebagian berpakaian hitam-hitam ini.

Di lagu selanjutnya, Ian Antono yang masih enerjik menampilkan kepiawannya di lagu Kehidupan, Blablabla dari album Semut Hitam. Dilanjutkan dengan lagu Sesat dan Musisi yang hype di tahun 1980-an.

Di lagu keenam, God Bless menampilkan lagu yang banyak jadi soundtrack dan diperdengarkan laiknya lagu-lagu pemersatu bangsa Rumah Kita. Disusul lagu fenomenal Panggung Sandiwara yang dirilis ulang 2019 lalu.

God Bless kembali menghentak di lagu Cermin dan Maret 89. Grup yang dibentuk pada awal 1070-an ini mengakhiri penampilannya dengan lagu Semut Hitam.

Ahmad Albar di panggung mengucapkan terimakasih pada penggemarnya. Dia berharap festival serupa bisa terus digelar.

"Yogyakarta pantang mundur dan harus terus ada musik festival. Terimakasih pada penonton karena tanpa kalian kami bukan apa-apa," ungkapnya.

JogjaROCKarta tahun ini merupakan kali keempat yang digelar Rajawali. Sejumlah band rock dihadirkan dalam festival musik rock internasional kali ini seperti Power Metal, White Snake. Grub band asal Jerman, Scorpion menutup festival kali ini.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS