facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

4 Tempat Liburan Murah di Jogja, Salah Satunya Cukup Bayar Parkir Aja

Galih Priatmojo Sabtu, 14 Maret 2020 | 12:05 WIB

4 Tempat Liburan Murah di Jogja, Salah Satunya Cukup Bayar Parkir Aja
Taman Sari, Daerah Istimewa Yogyakarta. (Shutterstock)

Selain cantik, liburan di Bukit Bintang juga murah banget lho.

SuaraJogja.id - Jogja tak dimungkiri masih menjadi salah satu tempat favorit untuk berwisata, terutama bagi mereka para travelers yang berbudged cekak. Selain punya banyak destinasi yang asyik, tak sedikit tempat wisata di Jogja yang ramah di kantong. Berikut beberapa di antaranya. 

1. Taman Sari

Taman Sari Yogyakarta. (Arendya/Guideku)
Taman Sari Yogyakarta. (Arendya/Guideku)

Kawasan Jogja kota menawarkan banyak pilihan objek wisata murah yang nggak murahan. Salah satu yang terkenal adalah Taman Sari. Dengan biaya masuk hanya Rp5.000 per orang, kamu sudah bisa menjelajah dan menikmati indahnya arsitektur Kesultanan Yogyakarta di bangunan ini.

Bagi yang belum tahu, Taman Sari dulunya merupakan kompleks taman milik Kerajaan Ngayogyakarta Hadiningrat. Selain umbul (kolam pemandian putri raja), di area seluas 10 hektare ini juga terdapat masjid bawah tanah, jembatan, serta taman bunga warna-warni yang super cantik.

Baca Juga: Cuaca Jogja Hari Ini Sabtu 14 Maret 2020, Waspada Potensi Gelombang Tinggi

Karena arsitekturnya yang unik, Taman Sari sering dijadikan lokasi foto pre-wedding, lho. Gimana, kamu tertarik juga? Jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan momen kunjunganmu di sini, ya.

2. Candi Ijo

Kira-kira 18 km arah timur Jogja terdapat sebuah candi Hindu yang wajib banget dikunjungi saat liburan di kota ini. Ya, Candi Ijo namanya. Meski nggak sepopuler Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko, candi yang dibangun sekitar abad ke-10 ini punya pemandangan yang nggak kalah menakjubkan, lho.

Konon, Candi Ijo adalah salah satu lokasi terbaik di Jogja untuk melihat sunset dan sunrise. alasanya lantaran candi ini terletak atas bukit dengan ketinggian mencapai 395 mdpl.

Harga tiket masuk ke tempat liburan murah di Jogja ini cuma Rp5.000 untuk wisatawan domestik dan Rp10.000 untuk turis asing. Lokasinya sendiri berada di Desa Sambirejo, Sleman, atau sekitar 4 km dari Candi Ratu Boko.

Baca Juga: Aliansi Buruh Jogja: Tak Ada Transparansi dalam Pengelolaan BPJS Kesehatan

3. Bukit Bintang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait