alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pulang dari Jakarta, MJ Ditolak Keluarganya Lantaran Tak Bawa Surat Sehat

Galih Priatmojo Selasa, 21 April 2020 | 06:25 WIB

Pulang dari Jakarta, MJ Ditolak Keluarganya Lantaran Tak Bawa Surat Sehat
Ilustrasi jangan mudik di tengah wabah corona. (ist)

MJ nekat pulang meski urung mengantongi surat sehat.

SuaraJogja.id - MJ (44), warga asal Mangkuyudan, Yogyakarta ditolak orang tua dan saudaranya untuk masuk ke rumah, Senin (20/04/2020). Sebab perempuan yang selama setahun terakhir bekerja di Jakarta tersebut tiba-tiba mudik ke rumah tanpa membawa surat sehat.

Padahal Jakarta merupakan salah satu zona merah penyebaran COVID-19. Namun MJ justru nekat pulang dengan alasan mau bertemu keluarga.

Akibatnya terjadi pertengkaran antara MJ dan saudara-saudaranya. Mereka khawatir kepulangan MJ tanpa surat sehat akan membahayakan kesehatan orang tua yang sudah berusia lanjut.

"Baru semalam memberi kabar tiba-tiba sudah datang hari ini," ujar DJ, orang tua MJ saat dihubungi, Senin (20/4/2020) siang.

Baca Juga: Petugas Kebersihan OTG COVID-19, SMAN 10 Jogja Dikosongkan

Menurut DJ, ketika pihak keluarga meminta surat sehat, MJ justru marah-marah tanpa menunjukkan surat tersebut. MJ bahkan berdalih tidak akan pulang ke Yogyakarta bila tidak sehat.

Kelurga yang meminta MJ untuk memeriksakan kesehatannya di puskesmas pun ditolak mentah-mentah. MJ beralasan kepulangannya hanya sebentar.

"Disuruh periksa juga tidak mau," jelasnya.

Melihat kejadian tersebut, keluarga kemudian melaporkannya ke pihak kepolisian dan aparat RT/RW. Petugas Babinsa dari Koramil Kecamatan Mantrijeron pun mendatangi rumah tersebut.

MJ akhirnya mau meninggalkan rumah. Namun pihak keluarga tidak tahu MJ pergi kemana. Mereka berharap jika masih berada di Yogyakarta, MJ melakukan isolasi mandiri.

Baca Juga: Jelang Ramadhan, Kebutuhan Bahan Pokok di Kota Jogja Masih Stabil

Jiyan, Babisa dari Mantrijeron mengungkapkan, MJ akhirnya mau meninggalkan rumah. Pihak kepolisian dan RT/RW membantunya mencarikan becak untuk pergi. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait