Viral Wanita Bermasker Bagi-bagi Uang di Kulonprogo, Terinspirasi Jokowi

Galih Priatmojo
Viral Wanita Bermasker Bagi-bagi Uang di Kulonprogo, Terinspirasi Jokowi
Viral wanita bermasker bagi-bagi uang di Jogja. [tvONe / Youtube]

Aksi bagi-bagi uangnya dilakukan di atas mobil hummer.

SuaraJogja.id - Aksi wanita bermasker yang bagi-bagi uang di atas mobil Hammer kembali terjadi. Setelah sebelumnya dilakukan di seputaran wilayah Kota Jogja, kali ini aksinya dilakukan di Kulonprogo.

Seperti dikutip dari harianjogja.com, perempuan yang belakangan diketahui bernama Yuni Astuti tersebut kembali melakukan aksi bagi-bagi uang untuk warga masyarakat di seputaran Jogja.

Setelah aksinya sempat viral saat membagikan uang di sekitaran Jogjatronik hingga Jalan Oerip Sumoharjo atau sekitar jalan Solo, istri dari ketua Pemuda Pancasila DIY itu melakukan aksinya kembali di Alun-alun hingga pasar di Kulonprogo pada hari Minggu (10/5/2020) kemarin.

Dalam aksinya, lewat bagian atap mobilnya ia membagikan secara spontan uang pecahan Rp50 ribu hingga Rp100 ribu.

Dikutip dari channel Youtube tvOne, Yuni mengaku bahwa aksinya tersebut tak lain terinspirasi aksi-aksi bagi sembako yang kerap dilakukan Presiden Jokowi.

"Saya terinspirasi dari Pak Jokowi, saya kan tidak pandai bermedsos, jadi temen-temen ngirim videonya," terangnya, Selasa (12/5/2020).

Lebih jauh, Yuni menyebut aksinya tersebut dilakukan bersamaan dengan bakti sosial yang dilakukan bersama organisasinya. Kegiatannya sendiri menyasar kawasan yang banyak pedagang kecil, penjaga toko hingga tukang parkir.

"Saya sempat melihat video yang viral tentang saya, kebetulan ada warga yang mengirimkan video itu ke saya. Saya sampai menangis lihatnya," tuturnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS