Batalyon A Brimob Polda DIY Berbagi Makan Siang Dengan Panti Asuhan

Chandra Iswinarno | Mutiara Rizka Maulina
Batalyon A Brimob Polda DIY Berbagi Makan Siang Dengan Panti Asuhan
Anggota Batalyon A Brimob Polda DIY memberikan bantuan ke panti asuhan. [Dok. Brimob Polda DIY]

Supraba berharap dari berbagai kegiatan sosial yang telah dilakukan, setidaknya dapat sedikit meringankan beban masyarakat di tengah pandemi.

SuaraJogja.id - Sesuai dengan arahan dari Komandan Satuan Brimob Polda DIY Kombes Pol Imam Suhadi, anggota Batalyon A Brimob Polda DIY kembali membuka dapur lapangan untuk memasak makan siang yang dibagikan kepada masyarakat sekitar. 

Belasan anggota polisi bekerja di dapur lapangan sejak pagi hari untuk memasak makan siang bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan. Sebanyak 300 kotak nasi dibagikan ke berbagai panti asuhan dan tukang parkir di sekitar Jalan Imogiri. 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Palakhar Danyon A Pelopor Kompol DH Supraba. Ia mengatakan, pihaknya harus selalu membantu masyarakat yang membutuhkan ditengah pandemi. 

"Sesuai dengan arahan dari Kombes Pok Imam Suhadi, kita harus bisa membantu masyarakat terutama di tengah pandemi saat ini," katanya Jumat (5/6/2020). 

Ia juga menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bentuk bakti Batalyon A Brimob Polda DIY kepada masyarakat. Sebelumnya, pihaknya juga telah membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat di beberapa wilayah. 

Supraba berharap dari berbagai kegiatan sosial yang telah dilakukan, setidaknya dapat sedikit meringankan beban masyarakat di tengah pandemi. Ia juga selalu mencoba membantu masyarakat, terutama yang terdampak adanya wabah corona.

Selama bulan puasa, anggota Batalyon A Brimob Polda DIY juga telah membagikan ratusan kotak nasi untuk menu berbuka puasa yang dibagikan di beberapa titik. Sejauh ini, semua kegiatan sosial tersebut selalu disambut baik oleh masyarakat. 

Bakti sosial kali ini dibagikan ke beberapa panti asuhan, diantaranya adalah Panti Asuhan Amanah, Trimulyo Jetis Bantul. Panti Asuhan Yapitu Al-Huda, Pucung, Imogiri Bantul. Panti Asuhan Al Fata'a Sewon, Bantul. Panti Asuhan Bumi Damai Kotagede. Panti Asuhan Putri Giwangan. Serta juru parkir disekitar Jalan Imogiri timur.

Salah satu pengelola Panti Asuhan Amanah, Tukijo menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota kepolisian yang tetap memperhatikan anak-anak ditempatnya. 

"Terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan," kata Tukijo. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS