Terima Saran Netizen, Dokter Tirta Pilih 'Istirahat' dari Media Sosial

M Nurhadi
Terima Saran Netizen, Dokter Tirta Pilih 'Istirahat' dari Media Sosial
Dokter Tirta Mandira Hudhi. (Akun Youtube BNPB)

"Saya acc mas Nanti saya off dulu Suwun sudah kasi saran Semoga kita bisa dipertemukan," ujar dr Tirta.

SuaraJogja.id - Sempat kisruh perihal unggahan salah satu akun netizen bernama @ramydhia perihal unggahan video yang menyinggung Dokter Tirta, kekinian keduanya telah memutuskan berdamai.

Sebelumnya, bahkan dokter Tirta sempat dihujat warganet perihal fotonya yang berada di suatu kafe padahal pandemi Covid-19 belum reda. Terlebih, Dokter Tirta merupakan salah satu sosok yang dikenal getol mengampanyekan pentingnya menaati protokol kesehatan.

Sejak Rabu (17/6/2020), melalui akun Instagram @dr.tirta, alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) ini membagikan tangkapan layar cuitan-cuitan itu, begitu juga yang berisi permintaan maaf. Tak hanya cuitan, email permintaan maaf juga diterima dr Tirta dari warganet.

Meski sudah memaafkan, tampaknya dr Tirta tak akan begitu saja membiarkan warganet yang telah memakinya. Ia pun menyinggung soal "kejutan" yang akan membuat jera untuk para warganet itu pada cuitan di Twitter dan caption di Instagram.

"Akan ada kejutan minggu depan. Baper? Ga kok. Hehehe. Saya minta maaf kok di 2 live aman itu. Tapi , tolong ingat ingat yg ngetik maki2 an ke saya siapa kmren. Jangan dihapus yaaaa. Kalo kritik bagus, gpp saya mnta maaf kok. Sans. Trimakasih yg mengkritik !" ujarnya..

Dilempar cacian bertubi-tubi, dr. Tirta berinisiatif untuk membuat video jawaban dari tuduhan yang dilontarkan warganet.

"Saya sudah jawab semua kritikan dan hujatan, tanpa skip, bisa tonton IG Tv saya, dengan bukti, dan juga ada kritikan langsung dari salah satu tokoh influencer. monggo. Saya diem 2 hari ngumpulin lalu saya menjawab semua isu yang beredar," cuit dr. Tirta melalui akun Twitternya @tirta_hudhi, Selasa (16/6/2020).

Melalui utasnya, dr. Tirta menjelaskan bahwa dirinya mendapat banyak kritik langsung maupun tak langsung.  Tidak hanya itu, ia juga merasa mendapatkan fitnah, direndahkan profesinya, dan mendapat makian kata-kata kotor.

Kekinian, akun Twitter @ramydhia telah meminta maaf karena telah menyebarkan video editan berisi suara dr. Tirta yang memberi imbauan tentang bahaya berkumpul saat pandemi Covid-19 beserta visual foto dr. Tirta yang berada di Holywings bersama teman-temannya. Pemilik akun tersebut mengaku, ia membuat video tersebut tanpa tujuan apapun.

Dokter Tirta juga sempat menuliskan akan mengangkat tema perihal dampak cyber bullying. Dalam cuitannya, ia juga ingin menyampaikan kepada warganet agar lebih berhati-hati dalam mengomentari orang lain. Cuitannya ini mendapatkan berbagai respon dari netizen, salah satunya @wisnu_prasetya yang menyarankan agar dirinya 'istirahat' dari media sosial.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS