alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Kisah ODGJ di Jogja Rawat 5 Anak Kucing, Dibantu Wanita Baik Hati

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Sabtu, 27 Juni 2020 | 18:23 WIB

Viral Kisah ODGJ di Jogja Rawat 5 Anak Kucing, Dibantu Wanita Baik Hati
Cuitan viral wanita di Jogja beri makan ODGJ dan 5 anak kucing - (Twitter/@LuLuMustt)

Meski memiliki kondisi kesehatan mental yang terganggu, ODGJ di Jogja ini bisa merawat lima ekor anak kucing.

SuaraJogja.id - Kebaikan hati Lulu Mustaghfiroh, seorang wanita yang tinggal di Jogja, telah menyentuh hati banyak orang. Utasnya tentang berbagai bersama Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) viral di Twitter sejak diunggah pada Jumat (26/6/2020). Ribuan akun telah me-retweet dan menyukai utas tersebut.

Lewat akun @LuLuMustt, Lulu membagikan video saat dirinya mengendarai sepeda motor menyusuri jalanan yang cukup sepi, sebelum kemudian masuk ke dalam jalan setapak hutan bambu, dan menemui seorang pemuda yang hidup menggelandang di antara semak bambu.

Pemuda itu, kata Lulu, adalah seorang ODGJ yang tak diketahu identitasnya. Melihat kondisinya yang begitu memilukan, hati Lulu tergerak untuk selalu berupaya menyisihkan waktu memberi makan ODGJ tersebut.

"Sudah hampir 2 minggu ini sharing makanan sama orang dengan gangguan jiwa yang hidup menggelandang. Dia punya base camp dengan atap pohon bambu di belakang Casa Grande Jogja," tulis Lulu.

Baca Juga: Bisa Sambil Ngopi, Serunya Main Bareng Kucing di The Cat Cabin Jakarta

Di video lainnya, terlihat Lulu memberi makan anak-anak kucing di sekitar semak bambu tersebut. Rupanya, ODGJ yang diberi makan Lulu selama ini tinggal bersama lima ekor anak kucing.

Dalam rekaman yang dibagikan Lulu, ODGJ berambut gondrong tersebut duduk terdiam bersama anak kucing yang ia rawat. Saat menerima sebungkus makanan dan sebotol minuman dari Lulu, ia hanya menunduk lalu mendekap pemberian Lulu.

"Anabul [anak bulu, kata lain untuk binatang peliharaan] dan masnya sudah seperti keluarga yang saling bergantung. Masnya mungkin kesepian, dia bahkan rela berbagi makanan yang dia temukan di jalan. Kalau siang masnya biasanya pergi "bekerja" mencari sesuap nasi untuk dirinya dan anak-anaknya "di rumah"," terang Lulu.

Cuitan viral wanita di Jogja beri makan ODGJ dan 5 anak kucing - (Twitter/@LuLuMustt)
Cuitan viral wanita di Jogja beri makan ODGJ dan 5 anak kucing - (Twitter/@LuLuMustt)

Simak utas lengkapnya DI SINI.

Lulu menceritakan, sebelumnya ia sering melihat pemuda tersebut di pinggir jalan Ring Road Utara, sekitar Polsek Depok dan Perumahan Casa Grande. Kondisinya yang memilukan kemudian mengalihkan perhatian Lulu.

Baca Juga: Buat Warganet Penasaran, Ternyata Dita Karang Trending karena Foto Kucing

"Masnya kalau duduk di pinggir jalan itu kesannya sedih, kesepian, nelangsa gitu. Kadang ada ODGJ yang galak, nah itu saya takut. Kalau mas yang ini kelihatan sedih," ungkap Lulu pada SuaraJogja.id melalui pesan singkat, Sabtu (27/6/2020).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait