Cerita Pedih ODGJ di Casa Grande yang Viral, Ternyata Korban Bully

Galih Priatmojo
Cerita Pedih ODGJ di Casa Grande yang Viral, Ternyata Korban Bully
Cuitan viral wanita di Jogja beri makan ODGJ dan 5 anak kucing - (Twitter/@LuLuMustt)

ODGJ tersebut diketahui bernama Mas Kris.

SuaraJogja.id - Kisah Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) di belakang kawasan perumahan Casa Grande yang viral beberapa waktu ternyata menyisakan cerita memilukan.

Fakta menyedihkan tentang ODGJ tersebut beberapa waktu lalu dibagikan oleh akun @LuLuMustt lewat Twitternya.

Dari informasi yang didapat, pria ODGJ yang viral tersebut diketahui bernama Kris. Sebelumnya, sekira setahun yang lalu, Kris adalah sosok yang normal seperti orang kebanyakan.

Ia diketahui sosok yang pintar dan rajin. Tetapi Kris mendapat perlakuan tak baik di lingkungan kerjanya. Ia kerap dibully hingga tidurnya berpindah-pindah sampai akhirnya kehilangan dokumen seperti KTP, ijazah dan lainnya.

"Kabar baiknya ada seseorang namanya Mas Alex (sudah dengan izin) yang rupanya teman dari mas Kris ini. Mas Alex bilang mereka teman sepekerjaan, 1 tahun yang lalu. Sebelum hilang kontak dengan mas Kris," tulis akun @LuLuMustt.

"Nasib malang menimpa mas Kris. Aslinya beliau orang yang rajin dan pintar tapi selalu kena bully di tempat kerjanya. Terus berpindah-pindah sampai akhirnya kehilangan dokumen seperti KTP, ijazah dan lainnya," lanjutnya disertai unggahan sejumlah curhatan dan foto terakhir Kris di Facebook yang dalam kondisi babak belur di bagian wajahnya.

akun @LuLuMustt pun kemudian memutuskan untuk menampungnya atas seizin keluarga dan merawatnya hingga kondisinya sembuh.

Unggahan tersebut pun mendapat respon beragam dari netizen. Tak sedikit yang menaruh simpati atas kondisi Kris.

"Ya Allah aku baru sadar. Aku pernah ketemu mas ini sekitar Februari. Dia waktu itu masih di daerah Babarsari. Dia takut ketemu orang. Waktu itu aku samperin orangnya nunduk terus. Ga mau ngomong. Aku bawain makan terus dia cuma nunduk doang, Terimakasih ya mbak udah ditolong," kata @tiramissubliss.

"Mbak, makasih ya akhirnya Mas Kris bisa bertemu dengan orang yang peduli dari hidupnya. Semoga apa yang Mbak harapkan dan inginkan cepat tercapai," kata @kontempoLer.

Sementara itu, setelah ODGJ yang diketahui Mas Kris tersebut viral, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sleman menindaklanjuti dengan mendatangi lokasi. Melalui akun resmi Twitter @kabarsleman, Pemkab Sleman mengabarkan bahwa Dinsos Sleman sempat menghampiri lokasi ODGJ tersebut tinggal pada Minggu (28/6/2020).

Namun, tampaknya upaya mengevakuasi ODGJ pada Minggu itu tak berhasil, sehingga pihaknya berencana untuk kembali ke lokasi pada Senin (29/6/2020) ini. Menurut keterangan Pemkab Sleman, dalam mengevakuasi pemuda 24 tahun itu, dibutuhkan SDM rehabilitasi yang bisa membujuknya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS