Hendak Menyiram Bawang, Warga Temukan Perempuan Tewas di Sumur Tengah Sawah

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Hiskia Andika Weadcaksana
Hendak Menyiram Bawang, Warga Temukan Perempuan Tewas di Sumur Tengah Sawah
Petugas mengevakuasi mayat perempuan yang ditemukan di sumur area persawahan XI Pleret, Pleret, Panjatan, Kulon Progo, Senin (6/7/2020). - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

Saksi mengaku melihat korban dalam kondisi menunduk di air dalam sumur.

SuaraJogja.id - Seorang perempuan ditemukan tak bernyawa di sumur area persawahan Dusun XI Pleret, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo pada Senin (6/7/2020) pagi. Mayat perempuan yang diketahui masih muda itu ditemukan oleh seorang warga yang hendak menyiram tanaman bawang di sawah.

"Saya siram bawang sekitar pukul 06.00 WIB, terus lihatnya ada mayat di sumur sekitar jam 07.00 WIB pas mau gulung selang," ujar salah satu saksi, Indarsih (36), kepada awak media, Senin.

Indarsih, yang merupakan warga Depok V, Kalurahan Depok, Panjatan, mengaku melihat korban dalam kondisi menunduk di air dalam sumur. Melihat hal itu, Indarsih langsung memanggil warga sekitar untuk membantu melaporkan penemuan mayat ini kepada pihak-pihak terkait.

Tidak lama petugas Polsek Panjatan dan Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah V Kulon Progo, Puskesmas Panjatan, PMI Kulon Progo, dan regu relawan lainnya tiba dan langsung melakukan evakuasi.

Indarsih mengaku tidak mengenal atau mengetahui perempuan tersebut. Pihaknya meyakini, korban bukanlah warga sekitar.

"Bukan orang sini kok sepertinya, saya juga tidak kenal dan enggak ada laporan orang yang mencari juga dari warga," tegasnya.

Kapolsek Panjatan AKP Maryanto, yang tiba di lokasi kejadian, membenarkan penemuan mayat perempuan di dalam sumur tersebut. Dijelaskan Maryanto, saat ditemukan, perempuan itu mengenakan baju putih bermotif garis hitam dan celana pendek warna cokelat.

"Tadi pagi sekitar pukul 07.00 WIB ditemukan perempuan di sumur area persawahan yang berkedalaman sekitar empat meter dengan ketinggian air 2,5 meter," ujar Maryanto.

Jasad tersebut kemudian dibawa ke RSUD Wates untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim medis. Terkait penyebab kematian, Maryanto belum bisa memberi keterangan lebih lanjut karena masih menunggu hasil pemeriksaan dari RSUD Wates.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS