Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rem Blong, 3 Truk dan 1 Mobil Tabrakan Beruntun di Gamping Sleman

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Muhammad Ilham Baktora Senin, 20 Juli 2020 | 20:40 WIB

Rem Blong, 3 Truk dan 1 Mobil Tabrakan Beruntun di Gamping Sleman
Mobil Daihatsu ringsek akibat kecelakaan beruntun di Jalan Wates KM 5, Ambarketawang, Kecamatan Gamping, Sleman, DIY, Senin (20/7/2020). - (SuaraJogja.id/Muhammad Ilham Baktora)

Mega membeberkan, peristiwa bermula saat truk bernomor polisi D 8081 HL berjalan pelan dari arah timur ke barat.

SuaraJogja.id - Sebuah tabrakan beruntun antara tiga truk dan satu mobil pribadi terjadi di Jalan Wates KM 5, Dusun Ambarketawang, Kecamatan Gamping, Sleman, DIY, Senin (20/7/2020) pukul 02.30 WIB. Satu unit mobil pribadi bernomor polisi AD 8782 HM ringsek dalam insiden tersebut.

Kasatlantas Polres Sleman AKP Mega Tetuko membenarkan kejadian ini. Salah satu truk bernomor polisi E 9270 B mengalami rem blong.

"Iya benar terjadi kecelakaan beruntun di Jalan Wates. Terjadi antara tiga truk dan satu mobil Daihatsu. Kecelakaan terjadi lantaran truk mengalami rem blong," kata Mega, dikonfirmasi SuaraJogja.id, Senin.

Mega membeberkan, peristiwa bermula saat truk bernomor polisi D 8081 HL berjalan pelan dari arah timur ke barat, kemudian berhenti di simpang empat Depok karena lampu APILL menyala merah.

Dari belakang truk ini, melaju Daihatshu Ayla yang dikendarai Anodyan Desy (32) dan juga truk R 8243 D.

"Dua kendaraan itu melaju pelan hendak berhenti. Namun dari belakang kendaraan tersebut, melaju truk lain bernomor polisi E 9270 B yang dikemudikan Andri Sujarwadi (43)," jelasnya.

Karena rem blong, pengemudi truk yang dari arah timur ini tak bisa mengendalikan kendaraan. Tabrakan antara tiga truk dan satu buah mobil pun terjadi.

"Kami mendapat laporan tersebut dan petugas piket langsung mendatangi lokasi. Setelah olah TKP, tidak ada korban yang luka serius," jelasnya.

Akibat kecelakaan tersebut, satu buah mobil Daihatsu putih rusak berat. Meski demikian, tidak ada korban jiwa.

"Tidak ada yang luka serius, kami imbau untuk tetap waspada. Selain itu mengecek kendaraan sebelum bepergian juga penting. Jangan sampai masyarakat tidak memperhatikan ini. Selain itu, patuhi aturan dan rambu-rambu yang ada di jalan raya," terang dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait