Ke Bantul, dr Tirta Sosialisasi Keselarasan New Normal dan Sektor Ekonomi

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina
Ke Bantul, dr Tirta Sosialisasi Keselarasan New Normal dan Sektor Ekonomi
Kepala Dinas Pariwisata Kwintarto Heru Prabowo, dr Tirta, Bupati Bantul Suharsono, dan Kepala Dinas Kesehatan Agus Budi Raharja melakukan pertemuan di Bantul, Minggu (26/7/2020. - (SuaraJogja.id/HO-dok Dinas Kesehatan Bantul)

Agus mengonfirmasi pertemuannya dengan mantan dokter berpenampilan nyentrik tersebut.

SuaraJogja.id - Aktivis kesehatan Tirta Mandira Hudi, atau yang akrab disapa dr Tirta, berkunjung ke Kabupaten Bantul, Minggu (26/7/2020). Menemui Bupati Bantul Suharsono, Kepala Dinas Kesehatan Bantul Agus Budi Raharja, dan Kepala Dinas Pariwsiata Kwintarto, ia membawa misi dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Nasional untuk menyosialisakan tatanan kehidupan baru atau new normal yang selaras dengan pergerakan sektor ekonomi masyarakat.

Agus mengonfirmasi pertemuannya dengan mantan dokter berpenampilan nyentrik tersebut. Ditemani dengan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Universitas Gadjah Mada (UGM), pertemuan itu membahas pembukaan objek wisata di Bantul sebagai sarana pemulihan ekonomi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Sebenarnya diskusi dan sosialiasi dan pesan-pesan sari kepala BNPB terkait dengan tatanan kehidupan baru," ujar Agus, dihubungi SuaraJogja.id melalui sambungan telepon, Minggu.

Dalam pertemuan tersebut, dibahas pula potensi penanggulangan Covid-19 yang tetap setara dengan pemulihan ekonomi. Agus juga menyebutkan, dari pertemuan tersebut, timbul harapan agar Bantul menjadi salah satu kabupaten percontohan dalam pemulihan ekonomi melalui sektor pariwisata, dengan tetap memperhatikan pengendalian Covid-19.

Satgas Covid-19 UGM sendiri juga menawarkan kerja sama untuk penyediaan relawan yang akan membantu sosialisasi tatanan kehidupan baru kepada masyarakat. Agus menyebutkan, mengenai tawaran tersebut, ke depannya akan dibahas lebih lanjut. Ia menilai, adanya relawan untuk sosialisasi sendiri dirasa perlu.

Menurut keterangan Agus, nantinya ia akan menyasar komunikasi kepada komunitas masyarakat. Namun, sejauh ini ia menilai, dari tingkat komunitas di masyarakat sendiri, sudah diterapkan protokol kesehatan yang ditentukan.

Dalam kesempatan yang sama, Suharsono mengatakan terima kasih kepada dr Tirta, yang sudah berkunjung ke wilayahnya untuk melakukan sosialisasi mengenai tata kehidupan baru. Ia berharap, pertemuan tersebut mendatangkan manfaat untuk masyarakat Bantul.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada dr Tirta, yang sudah berkunjung ke daerah saya untuk berdiskusi mengenai penanganan covid-19," tuturnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS