Indeks Terpopuler News Lifestyle

Gara-gara Nonton K-Pop, Wanita Ini Dicaci Suami Hingga Akhirnya Bercerai

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Senin, 10 Agustus 2020 | 15:40 WIB

Gara-gara Nonton K-Pop, Wanita Ini Dicaci Suami Hingga Akhirnya Bercerai
Ilustrasi perceraian [shutterstock]

"Saya enggak tau apa yang bikin dia kesal sama saya. Saya tanya jawabannya Korea".

SuaraJogja.id - Kisah tidak menyenangkan dialami oleh gadis bernama Mawar (bukan nama sebenarnya). Ia mengaku mendapatkan perlakuan kasar secara verbal dari orang yang menikahinya. Sempat berpisah selama hampir setahun, Mawar dan suami akhirnya resmi bercerai.

Sebelumnya, Mawar melalui akun Twitter pribadinya, menceritakan bagaimana perjalanannya menuju pernikahan hingga akhirnya bercerai dengan K-pop menjadi salah satu alasan perdebatannya dengan suami. Mawar juga membagikan foto-foto pernikahannya di akun pribadi miliknya tersebut. 

Ia sempat mengucapkan terimakasih kepada mantan suaminya, yang sudah memberikan luka sedemikian dalam yang kini ia rasakan. Tidak bermaksud mengumbar aib dirinya sendiri, dalam keterangannya Mawar menuliskan bahwa agar penggemar K-pop lainnya dapat lebih jeli memilih pasangan. 

Tidak hanya curahan hati dan perasannya, Mawar juga membagikan beberapa foto yang menangkap momen bahagia dalam prosesi pernikahannya dengan sang suami. Utasnya diunggah ke Twitter Kamis (6/8/2020), sejak diunggah ia sudah mendapatkan puluhan respon dari pengguna Twitter lainnya yang memuji ketegaran Mawar. 

Berdasarkan percakapan antara Mawar dan SuaraJogja.id melalui pesan singkat di Twitter. Kisah cintanya berawal dari perkenalan Mawar dan (sebut saja) Rumput di sebuah pusat perbelanjaan tempat mereka bekerja. Mawar bertugas dibagian parkir, sementara Rumput bekerja dibagian pengiriman barang. Mereka saling mengenal pada tahun 2018.

Saat itu, Mawar dalam kondisi mendapatkan tekanan dari keluarganya. Ia yang masih berusia 22 tahun terus dipaksa menikah oleh neneknya. Merasa tak sanggup menghadapi tekanan itu, Mawar kemudian pergi dari rumah dan menyewa sebuah kamar kost.

"Saya berubah karena merasa untuk apa hidup ketika orang tua cerai atau pisah, saya akhirnya merubah total penampilan saya, yang tadinya berhijab saya lepas," tulis Mawar melalui pesan singkat kepada Suarajogja.id Minggu (9/8/2020).

Berawal dari kejadian tersebut, Mawar kemudian bercerita menerima pesan singkat dari Rumput. Laki-laki itu memintanya untuk pulang ke rumah dan menanyakan alasannya melepas hijab. Mawarpun bercerita dengan jujur mengenai kondisi yang ia alami di rumah.

Tanpa disangka, Rumput berkata bahwa jika Mawar pulang mereka akan menikah. Setelah kembali ke rumah, mereka lantas melangsungkan acara lamaran pada bulan Maret 2019. Meski sempat memiliki perasaan untuk tidak terburu-buru menikah, namun Mawar akhirnya meredam perasaan itu melihat kedua belah pihak keluarga yang bahagia.

"Aku baru 22 tahun, yang mana aku masih punya impian," terang Mawar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait