Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sumbu Imajiner Jogja Disidangkan UNESCO dan 4 Berita Top SuaraJogja Lainnya

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Rabu, 12 Agustus 2020 | 06:31 WIB

Sumbu Imajiner Jogja Disidangkan UNESCO dan 4 Berita Top SuaraJogja Lainnya
Miniatur Keraton Yogyakarta dan Tugu Pal Putih atau Tugu Golong Gilig - (SUARA/Eleonora PEW)

Kehebohan juga sempat terjadi di masjid UNY gara-gara penemuan benda mirip bom di dalam loker bersama pesan mencurigakan.

SuaraJogja.id - Tahun ini UNESCO akan melakukan sidang penetapan sumu imajiner Jogja sebagai warisan budaya dunia. Di Kulon Progo, keterbatasan gawai membuat siswa akhirnya belajar secara kreatif menggunakan handy talky.

Sementara itu, kehebohan sempat terjadi di masjid UNY gara-gara penemuan benda mirip bom di dalam loker bersama pesan mencurigakan. Hal yang sama juga terjadi di media sosial karena video seorang driver ojol yang seakan diajak menikah empat remaja cantik.

Di samping itu, kabar lainnya datang dari Polresta Yogyakarta, yang mengungkap alasan membantu seorang wanita yang membuat laporan palsu. Berikut ulasan lima berita terfavorit SuaraJogja.id pada Selasa (11/8/2020) kemarin:

1. Paket Internet Mahal, Siswa di Kulonprogo Belajar Via Handy Talky

Sumbu Imajiner Jogja Disidangkan UNESCO dan 4 Berita Top SuaraJogja Lainnya - 1

Keterbatasan siswa yang memiliki gawai maupun minimnya jaringan internet yang memadai masih sering ditemui dalam proses belajar dari rumah di masa pandemi Covid-19. Bahkan persoalan lain seperti ketidakmampuan orang tua membeli paket data internet untuk anaknya belajar dari jarak jauh secara daring masih banyak ditemui.

Kondisi serba keterbatasan itu membuat pihak sekolah dan wali murid melakukan berbagai upaya agar siswa tetap bisa mengikuti pembelajaran jarak jauh.

Baca selengkapnya

2. Benda Mirip Bom di Masjid Kampus UNY Disertai Tulisan Meledak Bersama

Sumbu Imajiner Jogja Disidangkan UNESCO dan 4 Berita Top SuaraJogja Lainnya - 2

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait