Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Liga 1 Digelar Awal Oktober, Pemkab Bantul Masih Tunggu Konfirmasi Lanjutan

Galih Priatmojo Selasa, 22 September 2020 | 19:05 WIB

Liga 1 Digelar Awal Oktober, Pemkab Bantul Masih Tunggu Konfirmasi Lanjutan
Suasana pembukaan kompetisi Sepak Bola Liga-1 Indonesia 2020 di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/2/2020). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Helmi menyampaikan bahwa SSA sudah dapat dipastikan siap untuk menggelar laga lanjutan Liga 1

SuaraJogja.id - Pemkab Bantul masih tunggu kepastian dari PT LIB terkait rencana lanjutan kompetisi Liga 1 PSSI yang bakal menggunakan ‎Stadion Sultan Agung (SSA) sebagai home base beberapa tim. Jika sesuai dengan rencana lanjutan Liga 1 sendiri akan dimulai kembali pada 1 Oktober mendatang.

"Sampai saat ini kami belum menerima informasi yang pasti terkait penggunaan Stadion Sultan Agung untuk lanjutan Liga 1," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Bantul, Helmi Jamharis, kepada awak media, Selasa (22/9/2020).

Helmi menyebut sudah mengetahui informasi tentang rencana penggunaan SSA dalam lanjutan Liga 1 tersebut. Namun memang jelang beberapa hari dimulainya perhelatan itu di Bumi Projotamansari pihaknya belum mendapatkan konfirmasi lanjutan dari pihak terkait dalam hal ini PT LIB.

Kendati begitu Helmi menyampaikan bahwa SSA sudah dapat dipastikan siap untuk menggelar laga lanjutan Liga 1 tersebut. Pasalnya SSA sendiri rencananya akan digunakan sebagai home base tiga tim Liga 1 yakni Bali United, Persija Jakarta dan PSM Makassar.

"Salah satu lokasi yang beresiko tinggi terhadap penularan Covid-19 adalah stadion olahraga. Jadi memang sudah kita siapkan sarana dan prasarananya untuk menunjang penerapan protokol kesehatan yang ketat," ungkapnya.

Dikatakan Helmi, pihaknya juga belum menerima informasi terkait dengan tempat tinggal pemain dan ofisial tim yang akan menetap selama gelaran lanjutan Liga 1. Hal itu, kata Helmi, sepenuhnya menjadi keputusan dari manajemen tim yang bersangkutan.

Tidak lupa Helmi menegaskan bahwa peraturan laga tanpa penonton harus ditaati bagi semua tim yang memainkan pertandingannya di SSA. Selain itu semua pemain dan tim ofisial yang akan datang ke Bantul harus melengkapi diri dengan surat bebas Covid-19 sebagai syarat tambahan.

"Kalau perlu dan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan juga, setiap tim yang tiba di Bantul harus sudah mengantongi hasil negatif COVID-19 berdasarkan uji swab," tandasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait