facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pasca Melahirkan, Zaskia Adya Mecca Sempat Hilang Ingatan Hingga Baby Blues

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Selasa, 08 Desember 2020 | 13:05 WIB

Pasca Melahirkan, Zaskia Adya Mecca Sempat Hilang Ingatan Hingga Baby Blues
Zaskia Adya Mecca bersama dengan anak kelimanya di Jogja. - (YouTube/TheBramantyo)

Saat pemulihan dan mulai menggigil kedinginan, Zaskia bercerita disuntik sebuah obat. Dimana efeknya membuat dia tidak mengetahui apa-apa dan merasa seperti halusinasi.

SuaraJogja.id - Artis Zaskia Adya Mecca membagikan pengalamannya saat melalui proses melahirkan anak kelimanya. Diakui Zaskia, bahwa itu adalah salah satu momen yang luar biasa. Istri Hanung Bramantyo itu mengaku sempat panik, bingung dan taku. Ia ragu apakah dirinya sanggup memiliki satu orang anak bayi lagi.

Sebelumnya, ibu lima orang anak ini mengatakan jika ia tidak ingin menambah momongan karena ingin pergi haji. Namun, ternyata Tuhan berkehendak lain dengan menghadirkan seorang putra terkecil yang kini sudah berusia empat bulan. Zaskia sendiri sudah ikhlas dan pasrah meminta dua orang sahabatnya untuk pergi haji dengan Hanung.

"Ternyata corona, orang pada gak bisa pergi haji terus kita semua lockdown. Dan dimasa Lockdown aku jadi punya mainan baru, namanya Bhajkama," ujar Zaskia.

Ia berpesan untuk meyakini bahwa apa yang diberikan oleh Allah adalah yang terbaik untuknya. Saat ini, Zaskia mengakui jika Bhajkama adalah kado terindah yang diberikan Allah di masa pandemi saat ini. Bahkan, ia juga menyesal sempat memiliki pemikiran untuk menggugurkan putra kelimanya dengan Hanung tersebut.

Baca Juga: Main ke Gunung Bromo, Zaskia Adya Mecca Senang Hanung Berpakaian Rapi

Melahirkan di tengah wabah, Zaskia merasa galau. Wanita berhijab ini merasa tidak terbiasa melahirkan tanpa didampingi oleh ibunya yang tinggal di ibukota. Sebelumnya, ia juga selalu melahirkan di Jakarta bersama dengan dokter andalannya. Sementara selama pandemi ini, Zaskia dan keluarga pindah ke Jogja.

Saat hamil 5 bulan, Zaskia masih bisa menyetir sendiri dari Jakarta ke Jogjakarta selama delapan jam. Namun, saat kandungannya berusia 9 bulan dan ingin kembali ke Jakarta, Zaskia berfikir ulang. Selain khawatir akan mengalami kontraksi di jalan, ia juga mengaku punggungnya mudah mengalami pegal-pegal. Akhirnya ia memutuskan melahirkan di kota gudeg.

"Memutuskan lahiran di Jogja itu drama gaes, karena mamahku ngamuk, mamahku ngambek," ujar Zaskia.

Di Jogja, wanita yang akrab disapa Bia ini merasa cocok dengan dua orang dokter. Akhirnya, ia memilih untuk melahirkan dengan dokter di tengah kota Yogyakarta. Sudah mempersiapkan diri melahirkan tanpa ditemani sang ibu, Zaskia mendapatkan kejutan. Di hari operasinya, sang ibu datang ke Jogja untuk menemani dan memberikan dukungan bersama dengan tantenya juga.

Jika mengingat momen tersebut, Zaskia merasa terharu dan ingin menangis. Mengaku punya trauma melahirkan secara caesar, Zaskia menyebutkan jika badannya bisa gemetar dan kedinginan yang tidak bisa ditahan. Hal itu juga disampaikan Zaskia kepada sang dokter dan disebut akan dibantu dengan obat.

Baca Juga: Zaskia Adya Mecca Kenang Momen Ingin Gugurkan Anak ke-5

Saat pemulihan dan mulai menggigil kedinginan, Zaskia bercerita disuntik sebuah obat. Dimana efeknya membuat dia tidak mengetahui apa-apa dan merasa seperti halusinasi. Pemeran film ayat-ayat cinta itu hanya bisa melihat semua berwarna oranye dan berputar hebat selama 5 hingga 15 menit.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait