alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anaknya Terjatuh di Hari Ibu Buat Zaskia Adya Mecca Semakin Sadar Arti Ibu

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Sabtu, 26 Desember 2020 | 13:15 WIB

Anaknya Terjatuh di Hari Ibu Buat Zaskia Adya Mecca Semakin Sadar Arti Ibu
Kondisi Kala Anak Zaskia Adya Mecca setelah terjatuh. - (Instagram/@zaskiaadyamecca)

Setelah berhasil menangani peristiwa yang membuatnya panik dan sedih itu, Zaskia menjadi sadar akan arti ibu yang sangat dibutuhkan oleh anak-anaknya

SuaraJogja.id - Masyarakat Indonesia baru saja memperingati hari ibu pada Selasa (22/12/2020). Banyak tokoh publik yang ikut merayakannya dengan mengunggah foto momen bersama ibu atau memberikan kado untuk wanita yang berjasa besar dalam hidupnya. Hal berbeda diunggah oleh Zaskia Adya Mecca, ia justru menghadapi peristiwa yang membuatnya semakin sadar besarnya arti seorang ibu.

Pada hari bahagia bagi para wanita tersebut, Zaskia mendapati anak perempuan keduanya lari dari teras rumah ke kamar sembari menangis. Anaknya bersama Hanung Bramantyo itu memanggilnya untuk masuk ke kamar. Kala tidak ingin ada orang lain yang masuk kecuali wanita yang ia panggil Bia tersebut. Saat membuka pintu, Zaskia terkejut melihat wajah anaknnya berdarah-darah.

"Syok banget gak tahu dia kenapa, jujur gemeteran dan bingung harus mulai dari mana, tapi matanya menaruh Harapan banyak ke diriku," tulis Zaskia dalam keterangannya.

Meski sempat merasa panik dengan kondisi anak gadisnya namun Zaskia berhasil mengubah perasaan paniknya dengan tenang. Selembut mungkin ia mencoba untuk tetap senyum dan santai. Ibu lima orang anak ini mengajak anaknya untuk merasa tenang dan akan segera menghentikan darah yang mengalir di wajah tersebut. Sejujurnya, Zaskia tidak tahu pasti apa yang harus segera ia lakukan karena panik dan sedih.

Baca Juga: Zaskia Adya Mecca Alami Baby Blues Usai Melahirkan, ini 3 Penyebabnya

Istri Hanung Bramantyo ini mengambil kapas dan air. Ia membasuh luka yang cukup besar menggores pipi anak perempuannya sambil mengajak berbicara untuk menenangkan. Beruntung, di rumahnya sedang ada adik-adiknya, asisten rumah tangga dan Ayahnya yang siap membantu. Suaminya juga memberikan arahan dari telpon agar pemeran film Ayat-ayat Cinta ini tidak panik.

"Setelah semua tertangani, malamnya ku langsung menyadari, ternyata ibu lah sumber Harapan sang anak! Dari tatapannya sang anak percaya semua akan baik-baik saja, dari dekapannya anak bisa merasa tenang, berada didekatnya pun otomatis anak merasa aman dan nyaman," tulis Zaskia.

Setelah berhasil menangani peristiwa yang membuatnya panik dan sedih itu, Zaskia menjadi sadar akan arti ibu yang sangat dibutuhkan oleh anak-anaknya. Kehadiran ibu bisa menghadirkan rasa aman dan nyaman untuk anak. Walau tanpa diketahui oleh sang anak bahwa hati ibunya merasa sedih, gelisah, takut dan juga panik. Tidak penting bagaimana perasaannya, yang penting sang anak merasa aman dan nyaman.

Baginya, itu adalah pengorbanan perasaan yang tidak ternilai harganya. Mungkin, hanya Tuhan saja yang tahu seperti apa yang dirasakan seorang Ibu. Sampai Tuhan meletakkan surga berada di bawah telapak kaki ibu Terakhir, Zaskia ikut mengucapakan selamat hari ibu untuk seluruh perempuan di Indonesia. Sejak diunggah Kamis (25/12/2020), foto anaknya yang memiliki luka dipipi sudah disukai lebih dari 200 ribu kali. Ada 3000 lebih komentar yang kebanyakan berisi semangat untuk kesembuhan Kala.

Baca Juga: Pasca Melahirkan, Zaskia Adya Mecca Sempat Hilang Ingatan Hingga Baby Blues

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait