alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih Positif Covid-19

Galih Priatmojo Minggu, 24 Januari 2021 | 23:31 WIB

Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih Positif Covid-19
Wakil Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih positif Covid-19. [Abdul Halim Muslih / Facebook]

Wakil Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih positif Covid-19 sejak Jumat lalu.

SuaraJogja.id - Bupati Bantul terpilih 2020, Abdul Halim Muslih mengumumkan diri positif Covid-19, Minggu (24/1/2021) malam.

Dikutip melalui akun Facebooknya, pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Bantul tersebut mengungkapkan positif Covid-19 setelah menjalani swab antigen.

Ia mengaku merasakan gejala Covid-19 sejak Jumat malam (22/1/2021) lalu. Ia merasakan hilang indera perasa dan penciumannya.

"Semuanya baik-baik saja. Tidak ada demam tak ada pusing tak ada sesak napas. Jumat malam (22/1) kecurigaan muncul saat nyemprot parfum tak ada semerbak bau wangi sama sekali. Lalu saya menuju dapur, cari gula dan garam. Saya icipi keduanya. Baru kali ini ada gula dan garam rasanya sama saja, sama-sama tak berasa. Walhasil di malam itu melalui swab antigen saya terkonfirmasi positif covid tanpa saya ketahui dari mana dan kapan virus itu menular," terangnya, Minggu malam.

Baca Juga: Punya Mobil PCR, Dinkes Bantul Hanya Prioritaskan Pemeriksaan Mendesak

Ia mengatakan saat ini tengah menjalani isolasi mandiri. Ia mengatakan saat ini sudah merasakan adanya pemulihan, terutama dari indera penciuman dan pengecap yang mulai bisa merasakan serta membaui.

"Di tempat isolasi dengan treatment beberapa vitamin disertai makan banyak walau agak maksa, Alhamdulillah kini daya penginderaan lidah dan hidung saya mulai pulih. Sudah bisa bedakan antara gula dan garam, antara parfum dan remason," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait