alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kepala Dispar Bantul Kwintarto Heru Prabowo Positif Covid-19

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora Selasa, 26 Januari 2021 | 15:20 WIB

Kepala Dispar Bantul Kwintarto Heru Prabowo Positif Covid-19
Ilustrasi Virus Corona (Unsplash/CDC)

Kwintarto saat ini sudah tak memiliki gejala. Selain itu, Dinkes juga sudah melakukan tracing kepada keluarganya.

SuaraJogja.id - Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bantul Kwintarto Heru Prabowo terkonfirmasi positif Covid-19. Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Bantul memastikan hal tersebut menyusul hasil tes swab pada Senin (25/1/2021) yang menyatakan Kwintarto positif Covid-19. 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santoso membenarkan hal tersebut.

“Iya benar. Berdasarkan swab tanggal 25 Januari, ia mengalami gejala ringan,” kata pria yang akrab disapa dokter Oki dihubungi wartawan, Selasa (26/1/2021).

Lebih lanjut Oki, mengungkapkan kesehatan Kwintarto saat ini dalam kondisi baik, dimana, Kwintarto saat ini sudah tak memiliki gejala. Selain itu, Dinkes juga sudah melakukan tracing kepada keluarganya.

Baca Juga: Pasien Covid-19 Sembuh Bisa Terjangkit Lagi, Dinkes Bantul Beri Penjelasan

“Sementara ini isolasi mandiri dengan pemantauan dari RSLKC [Rumah Sakit Lapangan Khusus Covid-19],” ungkap Oki. 

Dihubungi terpisah, Sekretaris Dispar Bantul Annihayah tidak banyak berkomentar terhadap informasi Kepala Dispar, Kwintarto yang dinyatakan positif Covid-19. 

“Mengenai hal tersebut, saya tidak bisa banyak memberitahu, silahkan tanya dokter Oki,” ucap Annihayah melalui pesan singkat.

Tidak hanya pejabat di Dinas Pariwisata, sebelumnya Wakil Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih sudah dipastikan positif Covid-19. Tak hanya Halim, istrinya telah dipastikan terkonfirmasi Covid-19 dari hasil swab PCR.

Hingga saat ini, keduanya sedang menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Panembahan Senopati. Halim dan istrinya sudah dalam kondisi baik.

Baca Juga: Rapid Antigen Wakil Bupati Bantul Positif, Pemkab Bakal Lakukan Tracing

Dinkes Bantul saat ini masih menjalani tracing. Sejumlah pejabat yang sempat berkontak dengan Abdul Halim Muslih disarankan memantau kesehatannya. Jika memiliki gejala, segera melakukan pemeriksaan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait