alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

10 Hotel di Jogja yang Nyaman dan Aesthetic dengan Harga di Bawah Rp350.000

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Kamis, 25 Februari 2021 | 19:10 WIB

10 Hotel di Jogja yang Nyaman dan Aesthetic dengan Harga di Bawah Rp350.000
Lobby hotel kampung lawasan heritage. - (Instagram/@kampunglawasan_jog)

Hotel di Jogja banyak yang menyediakan desain bangunan aesthetic dengan harga yang ramah di kantong.

SuaraJogja.id - Dalam kurun waktu belakangan ini, pertumbuhan hotel atau penginapan di Jogjakarta tumbuh dengan pesat. Tidak hanya mengandalkan ketersediaan kamar, beberapa hotel di Jogja juga mengedepankan sisi aesthetic. Sebagaimana banyak yang terjadi saat ini, banyak generasi muda yang berkunjung ke suatu tempat karena bagus untuk diunggah di media sosial. 

Sayangnya, tak semua tempat dengan pemandangan yang bagus untuk kalangan hotel memiliki harga terjangkau. Tapi tenang saja, dikenal dengan biaya hidup yang murah hotel di Jogja juga  banyak yang Instagramable dengan harga yang ramah untuk wisatawan lokal. 

Berikut ini adalah daftar 10 hotel di Jogja yang nyaman dan aesthetic dengan kisaran harga Rp350.000:

1 The Carani

Baca Juga: Siklonik Terjadi Lima Hari Kedepan, BMKG Peringatkan Cuaca Ekstrim di Jogja

Menghadirkan konsep minimalis dan semi industrial hotel ini terletak di Jalan Damai Sumberan III No. 8 Sarihardjo Ngaglik Sleman, Ngaglik, Yogyakarta. Dalam rating yang ditulis pengunjung di Google Maps, hotel ini mendapatkan nilai 4,9 dari 5. Bisa disimpulkan jika sebagian besar pengunjung merasa puas menginap di tempat ini. 

Berjarak sekitar 3 km dari pusat kota, pengunjung cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 250.000 untuk menghabiskan satu malam di tempat ini. Letaknya yang seolah tersembunyi dari hingar bingar kota serta suasana yang sunyi membuat tempat ini cocok untuk dijadikan lokasi istirahat atau meditasi. 

2 Kampung Lawasan Jogja

Seperti namanya, hotel yang terletak di Jl. Perumnas No.30a, Tempel, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman ini menawarkan konsep tempo dulu dalam bangunannya. Masuk ke area hotel, pengunjung akan disambut dengan joglo yang berfungsi sebagai lobby depan sekaligus resepsionis. 

Setiap kamarnya juga merupakan gabungan dari tembok semen dan kayu-kayu kuno yang menambah kesan aestetik. Dengan harga Rp 300.000, pengunjung bisa menghabiskan satu malam di tempat ini sekaligus gratis sarapan untuk dua orang. Setiap pengunjung yang menginap juga gratis meminjam pakaian adat jawa untuk mengambil foto di sekiatr hotel. 

Baca Juga: 5 Cara Menikmati Malam yang Syahdu di Bukit Bintang Jogja

Tempat parkiranya juga cukup untuk menampung beberapa mobil dan sepeda motor. Pengunjung juga bisa menikmat fasilitas kolam renang yang dikelilingi ilalang, menambah kesan desa dan tempo dulu. Selain menginap, tempat ini juga menyewakan gedung untuk acara pernikahan dan lainnya. Penilaian di Google Maps sendiri mendapatkan angka 4,7 dari 5.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait