alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hidup Sebatang Kara, Wanita di Gunungkidul Gantung Diri di Rumah Tetangga

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Jum'at, 26 Februari 2021 | 13:04 WIB

Hidup Sebatang Kara, Wanita di Gunungkidul Gantung Diri di Rumah Tetangga
Ilustrasi mayat/ kamar mayat/ jenazah. (Shutterstock)

Dua tahun ini korban hidup sebatang kara usai suaminya meninggal. Di rumah korban hidup seorang diri karena memang tidak memiliki anak.

SuaraJogja.id - Kasus bunuh diri dengan cara gantung diri kembali terjadi di wilayah Kabupaten Gunungkidul. Bunuh diri tampaknya masih akan menjadi pekerjaan bagi Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul Sunaryanta dan Heri Susanta. Angka bunuh diri di wilayah ini masih tergolong tinggi dibanding kabupaten lain.

Tepat di hari pelantikan keduanya, Jumat (26/2/2021), kasus gantung diri kembali terjadi di Bumi Handayani. Kali ini, P (78), warga Ngabdirejo (03/06), Kalurahan Natah, Kapanewon Nglipar, ditemukan tergantung di belandar teras rumah milik saudaranya.

Kanit Reskrim Polsek Nglipar Ipda Ngatimin mengatakan, korban ditemukan di belandar rumah Marjiyem, yang tak jauh dari rumah korban. Sontak kejadian ini cukup menghebohkan warga sekitar karena tak ada yang menduga korban gantung diri.

"Tapi dia mungkin karena hidup sebatang kara usai ditinggal karena suaminya meninggal," ujar Ngatimin, Jumat (26/2/2021)

Baca Juga: Mahasiswa Riau Nekat Akhiri Hidup, Diduga Cemburu Gegara Chat Kekasih

Ngatimin mengatakan, dua tahun ini korban hidup sebatang kara usai suaminya meninggal. Di rumah korban hidup seorang diri karena memang tidak memiliki anak.

Korban gantung diri diduga karena depresi tak memiliki teman di rumahnya.

Peristiwa gantung diri ini sendiri diketahui oleh saudaranya, Marjiyem. Saat itu Marjiyem sekitar pukul 02.30 WIB bangun tidur untuk salat tahajud.

Setelah tahajud, ia bergegas hendak membangunkan korban karena kebiasaannya memang seperti itu.

"Nah saat itu, Marjiyem tidak mendapati korban di kamar," tambahnya.

Baca Juga: Efek Pandemi, Kasus Bunuh Diri Wanita di Jepang Meningkat Tajam

Akhirnya Marjiyem dan sejumlah saudara sempat mencari korban, tetapi tak ada hasil.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait