alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Buka Toko Kacamata, Warga Panggungharjo Temukan Bayi Laki-laki Telantar

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Muhammad Ilham Baktora Senin, 08 Maret 2021 | 15:50 WIB

Buka Toko Kacamata, Warga Panggungharjo Temukan Bayi Laki-laki Telantar
Ilustrasi bayi (Unsplash/Liane)

"Pemilik toko sedang membuka toko dan melihat ada selimut bayi di depan tokonya. Setelah dilihat, ternyata seorang bayi yang masih hidup."

SuaraJogja.id - Warga Pedukuhan Jaranan RT 06, Kalurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul dikejutkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di depan toko kacamata.

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto mengatakan bahwa penemuan bayi laki-laki tersebut terjadi pada Minggu (7/3/2021).

"Benar ada bayi berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan warga yang juga diketahui pemilik toko kacamata, kemarin," ujar Suyanto, dihubungi wartawan, Senin (8/3/2021).

Ia melanjutkan, penemuan bayi tersebut diketahui pada pukul 15.00 WIB. Saat itu situasi toko sedang sepi, dan pemilik bernama Priyo Setiyo Utomo melihat ada selimut bayi.

Baca Juga: Sempat Tak Mengaku, Ibu di Prambanan Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap

"Pemilik toko sedang membuka toko dan melihat ada selimut bayi di depan tokonya. Setelah dilihat, ternyata seorang bayi yang masih hidup," ujar dia.

Warga akhirnya melaporkan penemuan itu ke pihak berwenang. Selanjutnya, polisi melakukan olah TKP dan juga memanggil bidan untuk memeriksa kondisi bayi.

"Keterangan dari bidan, usia bayi hampir 10 hari setelah melahirkan. Keadaannya juga sehat," kata Suyanto.

Ia menambahkan, bayi tersebut saat ini dititipkan di Panti Asuhan Gotong Royong, Sewon, Bantul setelah dipastikan tak ada luka dan kondisi badan sehat.

Disinggung terkait dugaan pelaku atau orang tua bayi tinggal di lokasi penemuan, Suyanto tak ingin berspekulasi lebih jauh. Pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Baca Juga: Hendak Memancing Warga Temukan Orok Bayi di Bantaran Sungai Gajah Wong

"Apakah memang pelaku atau orang tua ini ada di sekitar lokasi, kami belum tahu. Saat ini proses penyelidikan masih dilakukan pihak kepolisian," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait