alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Densus 88 Temukan Ini Saat Geledah Rumah Terduga Teroris di Suryowijayan

Galih Priatmojo | Hiskia Andika Weadcaksana Jum'at, 09 April 2021 | 15:30 WIB

Densus 88 Temukan Ini Saat Geledah Rumah Terduga Teroris di Suryowijayan
Sebuah rumah di RT 28 RW 06, Suryowijayan, Gedongkiwo, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, yang digeledah Jajaran Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri pada Jumat (9/4/2021). [Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id]

Densus 88 kembali geledah di rumah terduga teroris di Jogja

SuaraJogja.id - Jajaran Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri kembali melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris. Kali ini penggeledahan itu dilakukan di sebuah rumah tepatnya di RT 28 RW 06, Suryowijayan, Gedongkiwo, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, pada Jumat (9/4/2021).

Ketua RW 6 Suryowijayan, Hadi Prawoto membenarkan adanya penggeledahan tersebut. Bahkan ia turut menjadi saksi dalam giat penggeledahan itu.

"[Iya ada penggeledahan] kurang lebih jam 09.00 WIB itu sudah datang. Karena itu warga kami ya jadi petugas konfirmasi ke sini dulu baru dilaksanakan penggeledahan di rumah," kata Hadi saat ditemui awak media, di rumahnya.

Hadi menjelaskan rumah yang dilakukan penggeledahan tersebut adalah milik warga berinisial F. Saat penggeledahan berlangsung hanya ada istri dari saudara F yang di rumah.

Baca Juga: Muhammadiyah: Ponpes di Sleman yang Digeledah Densus 88 Bukan Milik Kami

"Di rumah sudah ada istrinya (F). Kami hanya menyaksikan apa yang diambil," ujarnya.

Kendati diminta menjadi saksi dalam penggeledahan tersebut, Hadi mengaku tidak mengikuti giat hingga selesai lantaran bertepatan dengan ibadat salat jumat.

Namun dari pengamatannya, kata Hadi, petugas sempat mengumpulkan dan membawa barang-barang yang ada di rumah. Termasuk salah satunya buku-buku yang tidak diketahui secara pasti buku apa yang diamankan.

"Kebetulan jam 11.00 WIB, saya tinggal tapi masih berlangsung [penggeledahan]. Kami lihat hanya buku-buku yang diambil. Namun kita tidak tahu isinya apa," tuturnya.

Selain buku-buku, ada juga sebuah rompi dan beberapa bilah pisau yang ikut dikumpulkan oleh petugas. Namun, Hadi menyebut tidak mengetahui secara pasti apakah semua barang yang dikumpulkan itu dibawa atau tidak.

Baca Juga: Densus 88 Amankan Anak Kecil dan Pistol Mainan, Pak RT: Harap Dikembalikan

"Pada saat saya tinggal masih dikumpulkan. Ada pisau tiga atau berapa itu hanya dikumpulkan entah dibawa atau tidak lalu kami Jumatan. Ada juga rompi kosong, nggak ada tulisan atau label-label," ungkapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait