alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Top 5 SuaraJogja: Dixie Pamit, Kisah Mualaf Warga Lapas Cebongan Cari Tuhan

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Kamis, 06 Mei 2021 | 06:55 WIB

Top 5 SuaraJogja: Dixie Pamit, Kisah Mualaf Warga Lapas Cebongan Cari Tuhan
Seorang warga binaan Lapas Kelas II B Cebongan sedang 'setor hafalan Al Quran', di masjid Lapas, Rabu (5/5/2021). (kontributor/uli febriarni)

Tak hanya itu, kelanjutan kasus sate beracun sianida juga masih menjadi sorotan, terlebih polisi juga memeriksa Aiptu Tomy dan info nikah siri dengan pelaku.

SuaraJogja.id - Warga Jogja cukup terkejut mendengar kabar bahwa restoran Dixie, yang sudah 16 tahun berdiri, pamit undur diri. Di samping itu, kisah seorang warga Lapas Cebongan yang mencari Tuhan hingga jadi mualaf juga menyedot atensi publik.

Tak hanya itu, kelanjutan kasus sate beracun sianida juga masih menjadi sorotan, terlebih polisi juga memeriksa Aiptu Tomy dan info nikah siri dengan pelaku. Di sisi lain, warganet juga dibuat takjub dengan cerita seorang ibu 3 anak yang kini menjadi driver ojol, padahal dulunya istri pejabat.

Sementara itu, Gus Miftah ceramah di gereja masih ramai diperbincangkan hingga Ayang Utriza turut merespons kritik dari UAS. Berikut SuaraJogja.id mengulas lima berita paling banyak dibaca pada Rabu (5/5/2021) kemarin:

1. Kisah Warga Lapas Cebongan Mencari Tuhan, 4 Bulan Mualaf Ingin Jadi Hafidz

Baca Juga: Anies Pernah Masuk Gereja, Gus Sahal: Kenapa yang Dikafirkan Gus Miftah Saj

Top 5 SuaraJogja: Dixie Pamit, Kisah Mualaf Warga Lapas Cebongan Cari Tuhan - 1

Jalan hidup seseorang terkadang seperti laju sebuah roller coaster yang bisa sewaktu-waktu naik kemudian tetiba melaju turun dengan begitu cepat. Situasi tersebut seperti yang dirasakan salah satu penghuni Lapas Kelas II B Cebongan Sleman, berinisial AS (36) yang menjalani hidup sebagai seorang mualaf.

Keputusan AS menjadi mualaf terhitung semenjak ia mendekam di Lapas Cebongan selama delapan bulan lalu. Ia mengaku keputusan untuk mualaf bukan karena ikut-ikutan atau didorong oleh teman satu selnya. Melainkan kesadaran AS pribadi, yang dipicu dilematika spiritualitasnya, saat ia masih bisa menghirup kehidupan bebas di luar jeruji besi.

Baca selengkapnya

2. Dulu Istri Pejabat, Ibu 3 Anak Ini Kini Cari Nafkah Jadi Driver Ojol

Baca Juga: Periksa Aiptu Tomi, Polisi Dalami Info Nikah Siri dengan NA Sate Beracun

Top 5 SuaraJogja: Dixie Pamit, Kisah Mualaf Warga Lapas Cebongan Cari Tuhan - 2

Nasib seorang wanita yang dulunya istri pejabat berubah drastis. Lewat sebuah video TikTok, ia menceritakan bahwa kini dirinya bekerja sebagai driver ojol.

Video itu diunggah akun @galuh_boengas di TikTok dan dibagikan ulang ke Instagram oleh @nenk_update, Selasa (4/5/2021).

Baca selengkapnya

3. 16 Tahun Berdiri, Dixie Jogjakarta Akhirnya Pamit Undur Diri

Top 5 SuaraJogja: Dixie Pamit, Kisah Mualaf Warga Lapas Cebongan Cari Tuhan - 3

Yogyakarta kini dipenuhi dengan tempat nongkrong seperti kafe maupun restoran. Dari banyaknya kafe dan restoran di Yogyakarta, tentu ada yang menyimpan memori begitu dalam.

Dixie Jogjakarta, salah satu restoran yang sudah berdiri cukup lama di Yogyakarta baru saja pamit undur diri. Pengumuman tutupnya Dixie Jogjakarta ini dibagikan melalui akun Instagram @dixiejogja.

Baca selengkapnya

4. Gus Miftah Ceramah di Gereja Dikritik, Ayang Utriza Beri Pesan Ini ke UAS

Top 5 SuaraJogja: Dixie Pamit, Kisah Mualaf Warga Lapas Cebongan Cari Tuhan - 4

Video Gus Miftah ceramah di gereja ramai disorot publik sejak diunggah ke Instagram oleh sang pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman, Jumat (30/4/2021).

Selain pujian dari warganet atas toleransinya, Gus Miftah juga banjir kritik.

Baca selengkapnya

5. Periksa Aiptu Tomi, Polisi Dalami Info Nikah Siri dengan NA Sate Beracun

Top 5 SuaraJogja: Dixie Pamit, Kisah Mualaf Warga Lapas Cebongan Cari Tuhan - 5

Kasus sate beracun dengan tersangka Nani Apriliani Nurjaman (25) hingga saat ini masih terus didalami Polres Bantul. Salah satunya yakni mengenai status hubungan antara Nani dan Aptu Tomi yang disebut telah nikah siri.

Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Ngadi mengungkapkan sudah melakukan pemeriksaan terhadap Aiptu Tomi secara lisan. Dari keterangan yang bersangkutan hubungannya dengan Nani hanya sebatas pelanggan dan pegawai salon.

Baca selengkapnya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait