facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Klarifikasi Fotografer Cahaya Misterius di Gunung Merapi dan 4 Berita SuaraJogja

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Senin, 31 Mei 2021 | 12:31 WIB

Klarifikasi Fotografer Cahaya Misterius di Gunung Merapi dan 4 Berita SuaraJogja
Kilatan cahaya di puncak Gunung Merapi - (Twitter/@merapi_uncover)

Dua remaja di Pantai Ngluwen disapu ombak saat berkemah.

SuaraJogja.id - Pemilik foto cahaya misterius di puncak Gunung Merapi memberi klarifikasi setelah potretnya dituding hasil editan. Di sisi lain, dua remaja di Pantai Ngluwen disapu ombak saat berkemah.

Sementara itu, kondisi Underpass Kentungan membuat prihatin seorang anggota JCW dan menunjukkannya dengan mandi kembang di jalan. Kabar duka lainnya datang dari Gunungkidul, di mana seorang pengedara sepeda motor meninggal dunia setelah tertabrak truk ugal-ugalan.

Lagi-lagi dari Gunungkidul, seorang tersangka curanmor meninggal di ruang tahanan karena sesak napas. Berikut 5 berita SuaraJogja.id paling banyak dibaca pada Minggu (30/5/2021) kemarin:

1. Foto Cahaya Misterius di Gunung Merapi Dibilang Editan, Fotografer Klarifikasi

Baca Juga: Merapi Luncurkan Awan Panas Sejauh 3 Kilometer, Tak Ada Laporan Hujan Abu

Klarifikasi Fotografer Cahaya Misterius di Gunung Merapi dan 4 Berita SuaraJogja - 1

Fotografer Gunarto Song memberikan klarifikasi soal foto cahaya misterius di puncak Gunung Merapi.

Pasalnya, ternyata banyak yang meragukan keaslian foto tersebut dan menganggap Gunarto Song sudah mengedit terlebih dahulu sebelum mengunggahnya ke Instagram.

Baca selengkapnya

2. Pasangan Muda-mudi Disapu Ombak Saat Camping di Pantai Ngluwen, 1 Meninggal

Baca Juga: Foto Cahaya Misterius di Gunung Merapi Dibilang Editan, Fotografer Klarifikasi

Klarifikasi Fotografer Cahaya Misterius di Gunung Merapi dan 4 Berita SuaraJogja - 2

Dua remaja diduga pasangan kekasih tenggelam di Pantai Ngluwen, Kalurahan Krambilsawit, Kapanewon Saptosari, Kabupaten Gunungkidul. Mereka terseret ombak ke tengah laut ketika tengah berkemah, Minggu (30/5/2021) pagi. Satu orang berhasil ditemukan, sementara satu orang lainnya masih dalam pencarian.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul Marjono mengatakan, kejadian nahas ini bermula ketika Derbita Nadifa Sahira (19), mahasiswa asal Demangan, Bakipandean, Baki, Sukoharjo, dan Muhammad Rois Chaq (19), warga Nitikan UH, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta, datang ke pantai Minggu pagi.

Baca selengkapnya

3. Prihatin pada Kondisi Underpass Kentungan, Anggota JCW Mandi Kembang di Jalan

Klarifikasi Fotografer Cahaya Misterius di Gunung Merapi dan 4 Berita SuaraJogja - 3

Anggota Jogja Corruption Watch (JCW), Baharuddin Kamba menggelar aksi tunggal dalam rangka menyampaikan protes atas kondisi Underpass Kentungan, Depok, Sleman, DIY yang dinilai memprihatinkan. Ia juga mendesak pihak berwenang untuk memperbaiki kontruksi underpass yang dinilai membahayakan pengguna jalan.

Dalam aksinya, Kamba menyiram tubuhnya dengan air kembang di tepi Underpass Kentungan sebagai wujud protes. Sebelumnya, akibat hujan dengan intensitas sedang yang sempat mengguyur Yogyakarta, area Underpass yang baru digunakan selama satu tahun tersebut digenangi air. Menurut Kamba, hal itu bukan yang pertama kali terjadi.

Baca selengkapnya

4. Tertabrak Truk Ugal-ugalan di Gunungkidul, Pemotor Meninggal Saat Dibawa ke RS

Klarifikasi Fotografer Cahaya Misterius di Gunung Merapi dan 4 Berita SuaraJogja - 4

Uwaisulqorni (21), warga Pedukuhan Pucang Gading, Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo meregang nyawa hingga akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSUD Wonosari. Lelaki ini mengalami luka cukup parah usai kendaraannya dihantam dari depan oleh truk boks ugal-ugalan.

Kanit Laka Lantas Polres Gunungkidul Ipda Anton Prasetya mengatakan, peristiwa nahas tersebut terjadi ketika korban berboncengan dengan teman wanitanya, Rafika Azizah (19), warga Pedukuhan Botokenceng, Kalurahan Wirokerten, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul. Mereka melaju dari Wonosari di jalan Wonosari-Paliyan dengan sepeda motor Honda Vario AB 6167 NJ.

Baca selengkapnya

5. Sesak Napas, Tersangka Pencurian Sepeda Motor Meninggal di Ruang Tahanan di Gunungkidul

Klarifikasi Fotografer Cahaya Misterius di Gunung Merapi dan 4 Berita SuaraJogja - 5

M alias U (51) anggota komplotan pencurian sepeda motor di belasan lokasi selama bulan Ramadan di wilayah Kabupaten Gunungkidul kemarin meninggal dunia setelah dilarikan ke rumah sakit ketika mengeluh sesak napas di ruang tahanan Mapolres Gunungkidul.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto menuturkan, warga Pedukuhan Payak, Kalurahan Srimulyo, Kabupaten Bantul ini adalah tahanan perkara curanmor pasal 363 KUHP yang ditangani Polsek Purwosari. Namun, residivis berbagai kasus ini dititipkan ke Mapolres Gunungkidul.

Baca selengkapnya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait