alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tingkat Kunjungan GL Zoo masih Rendah, Pengelola Hanya Buka di Akhir Pekan

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora Selasa, 28 September 2021 | 10:17 WIB

Tingkat Kunjungan GL Zoo masih Rendah, Pengelola Hanya Buka di Akhir Pekan
Jalur pengunjung kebun binatang Gembira Loka dibuat satu arah untuk meminimalisir kontak pengunjung lain, Jumat (27/11/2020). - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

kunjungan GL Zoo sementara ini masih di bawah perkiraan.

SuaraJogja.id - Pengelola Kebun Binatang, Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta mengaku tingkat kunjungan wisatawan ke taman wisata hewan ini masih rendah untuk hari-hari biasa. Untuk sementara, pihaknya hanya menerima wisatawan di akhir pekan saja.

Kepala Bagian Humas dan Promosi GL Zoo, Fahmi Ramadhan mengaku sejak dibuka pada 13 September 2021 kunjungan wisatawan sudah mulai terlihat. Namun jumlahnya masih jauh dari target.

"Belum ada peningkatan wisatawan. Sabtu dan Minggu (25-26/9/2021) kemarin hanya sekitar 130 orang yang masuk," terang Fahmi dihubungi wartawan, Selasa (28/9/2021).

Ia menjelaskan sebenarnya ada sekitar 500 sampai 600 orang yang berencana berlibur ke kebun binatang ini. Namun batasan usia menjadi alasan ratusan wisatawan gagal masuk.

Baca Juga: Sengkuyung Penanganan Pandemi, Seniman Yogyakarta Lelang Lukisan Bersama

"Sekitar 500 sampai 600-an wisatawan yang tidak bisa masuk, karena membawa anak berusia di bawah 12 tahun," ungkap Fahmi.

Angka kunjungan yang masih cukup sedikit itu, pengelola menutup operasi destinasi wisata pada Senin-Jumat. Sebelumnya GL Zoo dibuka tiap hari hingga akhir pekan.

"Mulai Senin kemarin (27/9/2021), weekdays kita tutup. Karena kunjungan hari kerja ini cukup minim," terang dia.

Fahmi menjelaskan bahwa kunjungan weekdays, hanya berkisar 30-50 orang. Selain itu ada batasan usia juga menjadi kendala di dalam pengoperasian destinasi.

"Selain masih minim, sebagian wisatawan tidak bisa masuk karena membawa anak di bawah usia 12 tahun. Sementara segmentasi GL zoo sendiri untuk anak-anak," katanya.

Baca Juga: Usai Kalahkan PSIM Yogyakarta, PSCS Cilacap Dirundung Kabar Duka

Pihaknya masih menunggu kebijakan dari pemerintah soal pelonggaran PPKM ke depan. Dimana obyek wisata yang sudah diizinkan beroperasi bisa menerima semua kalangan, baik dewasa dan juga anak-anak.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait