alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Universitas Jogja Terbaik 2021 versi Webometrics, Tak Cuma UGM, Ada Juga yang Swasta

Dythia Novianty Jum'at, 15 Oktober 2021 | 08:08 WIB

Universitas Jogja Terbaik 2021 versi Webometrics, Tak Cuma UGM, Ada Juga yang Swasta
Universitas Atma Jaya Yogyakarta. [Uajy]

Universitas Jogja terbaik 2021 versi Webometrics.

SuaraJogja.id - Universitas Jogja terbaik 2021 versi Webometrics. Hingga September 2020, sedikitnya ada 60 kampus negeri dan swasta di Yogyakarta. Kampus-kampus tersebut juga memberikan fasilitas yang berkualitas, sehingga membuat suasana belajar semakin nyaman.

Yogyakarta sudah sejak lama dikenal sebagai Kota Pelajar. Julukan ini diberikan karena banyaknya kampus di kota ini. Laman sekolahnews.com menulis, Yogyakarta adalah kota dengan jumlah kampus terbanyak di Indonesia.

Berikut sepuluh kampus terbaik di Yogyakarta versi Webometrics:

1. Universitas Gajah Mada

Baca Juga: 5 Wisata Jogja Terbaru Instagramable dan Paling Hits

Universitas Gajah Mada terletak di Bulaksumur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Dikutip dari laman ugm.ac.id, kampus ini merupakan salah satu yang tertua di Indonesia.

Diresmikan pada pada 19 Desember 1949 oleh Pemerintah Indonesia saat itu. Kampus ini juga masuk dalam urutan dua kampus terbaik di Indonesia versi webometrics.info, di bawah Universitas Indonesia. Sementara itu, di tingkat dunia, UGM masuk dalam urutan 852.

Universitas Gajah Mada (UGM)
Universitas Gajah Mada (UGM)

Saat ini Universitas Gajah Mada memiliki 18 fakultas dan 256 program studi yang diisi 47.689 338 mahasiswa. Jumlah tenaga pengajarnya pun tak main-main, yakni 338 Professor, 823 Lektor dan 1.404 Asisten Ahli dan Tenaga Pengajar. Dengan menyandang akreditasi A, tak heran UGM berada di urutan pertama kampus terbaik di Yogyakarta.

2. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adalah kampus swasta pertama terbaik di Yogyakarta. Kampus ini berada di urutan 11 kampus terbaik di Indonesia versi webometrics.info. Dengan menyandang akreditasi peringkat A, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengusung metode Pendidikan yang modern dan Islami.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Murah Dekat Kampus Jogja, Mulai dari Harga Rp 3.000

Menurut laman umy.ac.id, kampus ini memiliki beragam program pendidikan, Diantaranya 3 program Vokasi, 23 program Sarjana, 7 program Magister, 3 program Doktor dan 5 program pendidikan Profesi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait